Intip Kemeriahan Karnaval Kemerdekaan RI 2024 di Desa Kolam Deliserdang

Kemeriahan Karnaval HUT ke-79 RI, di Desa Kolam, Deliserdang.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI). Warga Desa Kolam, Deliserdang, Sumatera Utara, sejumlah kegiatan dengan menggelar pawai budaya dan karnaval kendaraan, Sabtu 17 Agustus 2024.

Asri Ludin Sebut Bidan Milik Peran Peting Sebagai Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan

Acara ini berhasil menarik ribuan warga yang antusias menyaksikannya. Dalam karnaval yang digelar ini, menampilkan kreativitas masing-masing dusun dengan tema 'Bhineka Tunggal Ika'. Kemudian, kostum-kostum yang bertemakan perjuangan. Kendaraan-kendaraan yang dihias pun beragam, mulai dari tank, kapal selam, hingga replika burung Garuda.

Kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Kolam Deliserdang, Zulkarnain Siregar, mengatakan bahwa karnaval ini merupakan tradisi yang dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 17 Agustus.

Pengabdian Kepada Masyarakat, FKG USU Gelar Pemeriksaan dan Perawatan Gigi di Deliserdang

"Namun, tahun ini acara ini dibuat lebih besar dan lebih meriah dari tahun sebelumnya," ucap Zulkarnain kepada wartawan.

Zulkarnain mengungkapkan bahwa dalam acara karnaval dan pawai budaya ini diikuti 13 dusun. Di mana, setiap Dusun menampilkan kreatifitasnya masing-masing. "Kegiatan ini diikuti oleh 13 dusun dan kami menyampaikan informasi kepada kepala dusun untuk mengkoordinasi warganya agar bisa berpartisipasi dengan kreatifitas mereka," ungkap Zulkarnain.

Kadis Kesehatan Deliserdang: Olahraga Pondasi Kesehatan

Sementara itu, salah satu peserta yang ikut dalam karnaval ini, Bella Puspita merasa bangga bisa berpartisipasi dalam acara tersebut. Menurutnya, karnaval tahun ini adalah bentuk partisipasinya dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-79. "Saya sangat bangga ikut dalam karnaval tahun ini sebagai bentuk ikut serta merayakan HUT RI ke-79," ucapnya.

Karnaval tahun ini berhasil mencuri perhatian dengan keunikan dan keragaman yang ditampilkan. Warga kolam dan sekitarnya di Deliserdang dapat menikmati acara ini dan merayakan HUT kemerdekaan Indonesia dengan semangat yang tinggi.