Aplikasi Transponsumut Disiapkan untuk Permudah Layanan Transportasi Selama PON 2024

Ketua Bidang Transportasi PB PON 2024 wilayah Sumut, Agustinus.
Sumber :
  • B.S Putra/VIVA Medan

VIVA Medan – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 wilayah Sumut menyiapkan aplikasi transportasi bernama Transponsumut untuk memberikan kemudahan pelayanan transportasi selama event olahraga tersebut berlangsung.

Save Babi Muncul Lagi Jelang Pilgub 2024, PDIP Sumut : Isu Lama, Jangan Mau Dipecah Belah

Ketua Bidang Transportasi PB PON 2024 wilayah Sumut, Agustinus, menjelaskan nantinya aplikasi tersebut akan memudahkan penjemputan atlet, penerimaan tamu, bantuan pengawalan, dan pengantaran tamu dari hotel ke venue. Atas hal itu dilakukan simulasi bersama stekholder terkait.

"Simulasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan operasional kendaraan dan aplikasi," sebut Agustinus yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumut kepada wartawan, di Kota Medan, Rabu 7 Agustus 2024. 

Sepakbola Putri Sumut Gagal ke Semifinal PON 2024, Kejar Wasit Usai Keok dari Babel 2-0

Agustinus mengungkapkan pihaknya juga telah mematangkan persiapan transportasi menjelang perhelatan akbar tersebut. Sebanyak 1.206 unit kendaraan telah dipersiapkan untuk menunjang mobilitas atlet, ofisial, dan tamu undangan selama PON berlangsung.

"Kami telah melakukan berbagai simulasi untuk memastikan kelancaran operasional kendaraan selama PON," sebut Agustinus. 

Atlet Drum Band Sumut Sabet Emas Keempat di PON XXI

Agustinus menjelaskan persiapan tersebut meliputi pengadaan kendaraan, manajemen operasional, simulasi, dan pengadaan prasarana lainnya.

"Kendaraan yang disiapkan terdiri dari berbagai jenis mulai dari T1 hingga T5 termasuk kendaraan khusus untuk mengangkut kuda. Pengadaan armada ini didukung oleh dana APBD dan Kementerian Perhubungan," jelas Agustinus. 

Halaman Selanjutnya
img_title