PB Dorong Pelaku UMKM Raup Keuntungan dari Pelaksanaan PON 2024 di Sumut

Launching maskot, logo dan tagline PON 2024.
Sumber :
  • Pemprov Sumut

VIVA Medan - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, memberikan dampak ekonomi dan pertumbuhan ekonomi bagi provinsi Sumut untuk pelaku usaha.

Dukung Pelaksanaan PON XXI, KAI Sumut Sajikan Promo Spesial Tiket KA Sribilah, Cek Rutenya

Atas hal itu, Ketua Bidang Panitia Besar (PB) PON XXI wilayah Sumut, Faisal Arif Nasution, mengatakan pihaknya, tidak membatasi masyarakat untuk mendapatkan keuntungan dalam pelaksanaan PON 2024 nantinya.

"Bolehlah, kenapa tidak boleh," sebut Faisal, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Sumut, kepada wartawan di Kota Medan, Rabu 7 Agustus 2024.

Pembukaan PON XXI di Sumut Dipadati Ribuan Masyarakat dan Dihibur J-Rocks

Ketua Bidang Pemasaran PB PON Sumut, Faisal Arif Nasution.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Faisal menanggapi pertanyaan wartawan terkait bagaimana status para pelaku usaha yang nantinya kemungkinan banyak menjual merchandise atau pernak-pernik PON 2024, tanpa bekerja sama dengan PB PON Sumut. Dirinya mengatakan hal tersebut diperbolehkan.

PP PBFI Kampanyekan Atlet Binaraga dan Fitness Wajib Bebas Doping

"Boleh, kita yang pasti dukung UMKM yang mau terlibat di PON nantinya," ucap Faisal.

Menurut Faisal, perhelatan PON XXI 2024 memiliki prinsip yang salahsatunya bisa menjadi momen bangkitnya perekonomian di kalangan masyarakat. Hal tersebut yang membuat PB PON terus mendorong para pelaku usaha kecil dan menengah untuk terlibat di dalamnya. "Karena ini kan, bisa jadi momen meningkatkan perekonomian masyarakat dan kesejahteraan masyarakat juga," ucap Faisal.

Halaman Selanjutnya
img_title