Ribuan Orang Padati Masjid Agung Medan Laksanakan Salat Idul Adha 1445 Hijriah

Ribuan orang padati Masjid Agung Medan laksanakan salat Idul Adha.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Ribuan masyarakat padati Masjid Agung Medan, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin pagi, 17 Juni 2024. Untuk melaksanakan salat Idul Adha 1445 Hijriah.

Kehadiran Agus Fatoni Sebagai Pj Gubernur Sumut Ditolak, Disebut Sarat Kepentingan Pilgub 2024

Dalam pelaksanaan salat Idul Adha ini, tampak hadir Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Basarin Yunus Tanjung, Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Muhammad Armand Effendy Pohan. Juga hadir Sekretaris DPRD Sumut Zulkifli, sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat.

Pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Agung Medan dilaksanakan tepat pada pukul 07.15 WIB. Bertindak sebagai imam Ustaz Muhd Syukur Siregar dan sebagai khatib Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut Ardiansyah.

Pj Gubernur Sumut : Kesiapan PON Sudah Berproses Hanya Perlu Percepatan

Pj Gubernur Sumut Hassanudin menyampaikan, sangat merasa bahagia bisa menunaikan ibadah Salat Idul Adha di Masjid Agung Medan, bersama ribuan masyarakat Kota Medan dan sekitarnya. Ia pun mengatakan, perayaan Iduladha sebuah peristiwa yang harus dimaknai sebagai pesan simbolik agama, yang menunjukkan ketakwaan, keikhlasan, dan kepasrahan pada Sang Pencipta.

"Mari kita ambil hikmah Idul Adha ini, untuk terus meningkatkan ketakwaan, keikhlasan kita kepada Yang Maha Kuasa, serta cinta keluarga dan sesama," kata Pj Gubernur Sumut, usai melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H.

Dilantik Jadi Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni : Persiapan PON 2024 dan Program Prioritas

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin bersama ribuan masyarakat salat Idul Adha di Masjid Agung Medan.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Sementara itu, Wakil Ketua Umum MUI Sumut Ardiansyah dalam khutbahnya, yang mengangkat tema "Sayangi Keluarga" menyampaikan, ibadah kurban hakikatnya mengingatkan kembali kepada kisah keluarga Nabi Ibrahim dan pengorbanan mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title