Pemprov Sumut Penyembelihan Hewan Kurban Sebanyak 158 Lembu dan 3 Kambing

Kantor Gubernur Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 158 Lembu dan 3 Kambing.

Venue PON 2024 Aceh-Sumut Ditenggat Selesai Juli, Tetap Digelar Sesuai Jadwal

Panitia Pelaksana H Doni mengungkapkan bahwa ratusan hewan kurban itu, berasal dari keluarga besar aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Sumut "Alhamdulillah jumlah hewan kurban tahun ini mencapai 158 lembu dan 3 kambing," ucap Doni, Minggu 16 Juni 2024.

Doni menjelaskan bahwa jumlah tersebut, termasuk 1 lembu dari Pj Gubsu Dr Hassanudin dan 1 lembu dari Sekdaprovsu Arief S Trinugroho. "Artinya dari ASN setiap OPD dan sekretariat Pemprovsu berjumlah 156 lembu dan 3 kambing," jelas Doni seraya menyatakan umumnya 1 lembu merupakan 7 bagian ASN yang berkurban.

Pimpin Apel Terakhir, Pj Gubernur Sumut: Mengucapkan Selamat Tinggal Hal Tersulit

Sedangkan 1 lembu Limosin dari Presiden RI Joko Widodo jelasnya telah diserahkan kepada Masjid Perjuangan 45 di Jalan Prof HM Yamin SH. Sebagian besar atau sekira 65 persen dari jumlah hewan kurban ini lanjutnya disalurkan ke kabupaten dan kota, hingga ke Kepulauan Nias.

"Sisanya atau sekira 35 persen akan disembelih di UPTD Mekanisasi Dinas Pertanian Sumut di Jalan Karyawan/ Jalan Jenderal Besar AH Nasution Medan," jelasnya.

PDIP Sebut Edy Rahmayadi Lawan Sepadan Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Dikemukakannya daging kurban yang disembelih di Medan akan dibagikan kepada ASN yang berkurban, kalangan mitra Pemprovsu dan OPD, cleaning service, security dan lainnya.