Polda Sumut Ringkus 5 Pelaku Pencuri Sawit Milik PTPN IV, Dua Diantaranya Ditembak

Kapolres Labusel, AKBP Maringan Simanjuntak menginterogasi tersangka.
Sumber :
  • Dok Polres Labusel

VIVA Medan - Tim gabungan kepolisian berhasil meringkus komplotan pencuri kelapa sawit milik PTPN IV, di Jalan Lintas Sumatera-Riau, Afdeling 4, Sei Kebara, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Disdik Sumut Nilai Kepsek SMAN 8 Medan Lalai Soal Siswi Tinggal Kelas, Terancam Dicopot

Petugas kepolisian gabungan dari Polda Sumut dan Polres Labusel berhasil meringkus lima orang pelaku, masing-masing berinsial AT, PL, SM, AMS dan AS.

"Ada lima pelaku maling sawit yang ditangkap. Dalam penangkapan itu dua orang pelaku AMS dan AS warga Riau terkena tembakan," ucap Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi, Minggu 16 Juni 2024.

Siswi Viral Tidak Naik Kelas, Ombudsman Bakal Panggil Kepsek SMAN 8 Medan

Hadi mengungkapkan AMS dan AS saat diamankan coba melarikan diri dari kejaran pihak kepolisian dan akhirnya, diberikan peringatan tegas terukur dengan menembak kaki kedua pelaku itu. Hadi menerangkan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan sekuriti PTPN IV pada Sabtu 15 Juni 2024.

Karena, kawasan perkebunan sering terjadi aksi pencurian buah kelapa sawit. Dari laporan itu personel Polda Sumut bersama Polres Labusel melakukan patroli lalu melihat satu unit mobil pickup yang dicurigai sedang menaikkan brondolan buah sawit dari area kebun tersebut.

Polda Sumut Selidiki Laporan Pungli di SMAN 8 Medan, Kepsek Diperiksa

"Ketika didatangi petugas mobil Itu melarikan diri sehingga petugas patroli terpaksa memberikan tembakan peringatan, namun tidak digubris dan mempercepat laju kendaraan," jelas Hadi.

Dalam pengejaran itu polisi kemudian menembak ke arah ban mobil hingga memantul mengenai kaki kedua pelaku AMS dan AS yang berada di belakang mobil. Hadi menuturkan terhadap kedua pelaku yang terkena tembakan dilarikan ke RSUD Kota Pinang untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan. Sedangkan para pelaku lainnya dalam proses penyidikan.

Halaman Selanjutnya
img_title