THE Impact Rankings 2024, UMSU Masuk Jajaran Kampus Terbaik di Dunia

Kampus UMSU.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) kembali menorehkan prestasi di tingkat internasional, dengan masuk, dalam bagian THE Impact rankings 2024. Lembaga pemeringkatan pendidikan tinggi Times Higher Education atau THE yang berkedudukan di Inggris.

UMSU Sembelih dan Distribusikan 60 Ekor Hewan Kurban Hingga ke Provinsi Aceh

THE Impact rankings 2024, merilis daftar perguruan tinggi terbaik di dunia dalam mengimplementasikan SDGs atau Sustainable Development Goals. Peluncuran daftar 2.152 perguruan tinggi terbaik dunia itu dilakukan dalam kegiatan Global Development Sustainable Development Congress di Bangkok.

UMSU diwakili Wakil Rektor III Rudianto, Sekretaris OIC Muhammad Shareza Hafiz dan pengurus OIC Agus Sani langsung menghadiri acara yang berlangsung selama 4 hari itu. Dalam penilaian THE, UMSU berhasil melaksanakan 4 program SDGs dengan baik yaitu Pendidikan Berkualitas, Kesehatan, Kesetaraan Gender dan Kerjasama serta Kolaborasi dan menempati peringkat 1500+1 dari 2000 lebih kampus yang terlibat.

Siswa SDS IT AIKO Lulus 100 Persen, Haflatut Takhrijiyah & Exhibition 2024 Sukses

Di kawasan Asia Tenggara ada 222 kampus yang dinilai oleh THE. Dari Indonesia hanya ada 45 kampus yang masuk dalam daftar THE Impact rankings 2024. Sementara dari Sumatera Utara hanya ada USU dan UMSU pada pemeringkatan kelas dunia ini.

Rektor UMSU Prof Dr Agussani MAP dalam keterangannya menjelaskan UMSU sejak tahun lalu mengirimkan data aktivitas implementasi SDGs ke lembaga THE untuk pertama kalinya. Meski baru perdana mengikuti program ini ia bersyukur berhasil masuk dalam jajaran kampus terbaik dunia untuk implementasi SDGs.

Kampanyekan #RambutTetapMuda, Ellips Ajak Mahasiswi di Medan Tampil Percaya Diri

“Alhamdulillah kerja keras kita semua, meski baru pertama kali memasukkan data, kita bisa langsung masuk dalam daftar peringkat dunia THE Impact," sebut Agussani, Kamis 13 Juni 2024.

Agussani mengungkapkan prestasi ini, tidak lepas kerja keras dari seluruh civitas akademik dan mahasiswa UMSU. Prestasi membanggakan ini, akan diteruskan ditingkatkan membawa UMSU menjadi kampus internasional.

Halaman Selanjutnya
img_title