Dijamu Wali Kota Siantar, Susanti Dewayani Optimis Tim Sepakbola Sumut Berprestasi di PON 2024

Wali Kota Pematangsiantar, dr. Susanti Dewayani, Sp.A saat menjamu tim sepakbola PON Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Tim sepakbola Sumut untuk PON 2024 diharapkan meraih prestasi di ajang prestisius pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Saat ini, tim sepakbola Sumut tengah melakukan serangkaian pertandingan ujicoba, termasuk di Kota Pematangsiantar.

PB PON Sumut Klaim Persiapan Capai 75 Persen, Selesai Sesuai Jadwal Ditetapkan

Hal tersebut dikatakan Wali kota Pematangsiantar, dr. Susanti Dewayani, Sp.A saat menjamu dan makan malam bersama seluruh skuad sepakbola Sumut di rumah dinas, Jumat 31 Mei 2024. Wali Kota memberikan doa dan harapannya kepada tim sepakbola Sumut untuk PON 2024 serta untuk perkembangan sepakbola di daerahnya.

Pada sore harinya, sebelumnya tim sepakbola PON Sumut menggelar ujicoba dengan tim Siantar Allstar di lapangan Rindam. Pertandingan dimenangkan oleh tim besutan Ridwan Saragih dengan skor 4-0. Kemudian di laga itu, Siantar Allstar juga diperkuat bintang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak yang merupakan putra daerah.

CDM Meeting ke-2, Informasi Akurat Soal Kesiapan PON XXI di Sumut

Rombongan tim PON Sumut yang hadir ke rumah Dinas Wali Kota Pematangsiantar sendiri dipimpin langsung oleh HPD (High Performance Development) Asprov PSSI Sumut, Mulyadi Simatupang.

Wali Kota dr. Susanti Dewayani, Sp.A mengatakan dari pemerintah kota Pematangsiantar mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada tim sepakbola PON Sumut, bahwa Kota Pematangsiantar menjadi tujuan pertandingan uji coba atau pertandingan persahabatan untuk persiapan PON yang akan datang.

Pj Gubernur Sumut : Kesiapan PON Sudah Berproses Hanya Perlu Percepatan

"Kegiatan (PON ujicoba ke Siantar, Red) tentunya akan berguna dan menjadi langkah awal bangkitnya sepakbola Siantar. Kami ucapkan dan terimakasih kepada Asprov PSSI Sumut yang terus mengembangkan dan membina sepakbola dan mau datang ke Siantar untuk persiapan PON 2024. Ini sangat memberikan semangat buat kami disini. Apalagi Askot PSSI kami kami sudah ada," kata Susanti Dewayani.

Selain itu, Susanti Dewayani juga menyampaikan bahwa kegiatan pertandingan sepakbola PON Sumut versus Siantar Allstar memberikan semangat kepada kami atlet-atlet persepakbolaan di Kota Pematangsiantar yang belakangan ini sudah bangkit untuk maju kedepannya.

Halaman Selanjutnya
img_title