Gunakan Kapal Kayu, 51 Orang Etnis Rohingya Berlabuh di Kabupaten Langkat

Warga etnis Rohingya saat berlabuh di Kabupaten Langkat.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Sekitar 51 orang etnis Rohingya menggunakan kapal kayu, berlabuh di kawasan Desa Kwala Langkat, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Rabu pagi, 22 Mei 2024, sekitar pukul 10.00 WIB.

Bobby Nasution Lirik Bupati Sergai yang Juga Kader PDIP Jadi Cawagubnya

“Para etnis Rohingya datang ke Desa Kwala Langkat dengan menumpang satu unit kapal kayu bermotor," ucap Kapolsek Tanjung Pura, AKP Andri GT Siregar.

Kemudian, Andri mengungkapkan bahwa puluhan etnis Rohingya, diturunkan di pinggir pantai Desa Kwala Langkat dan berjalan kaki menuju Desa tersebut, dan mendatangi pemukiman warga sekitar. Berdasarkan data peroleh dari Polsek Tanjung Pura, 51 etnis Rohingya itu terdiri dari 42 laki-laki, 3 perempuan, dan 6 anak-anak.

Edy Rahmayadi dan Ijeck Dapat Surat Tugas dari Hanura, untuk Bertarung di Pilgub Sumut

“Untuk saat sementara ini mereka diarahkan ke Gedung Aula Serbaguna Desa Kwala Langkat,” jelas Andri.

Kedatangan warga etnis Rohingya di Desa Kwala, Langkat dengan kapal.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Dubes Kanada HE Jess Dutton Takjub dengan Sejumlah Potensi Dimiliki Sumut

Polsek Tanjung Pura sudah berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, dalam penanganan kelompok etnis minoritas beragama Islam di Myanmar selanjutnya.

Kemudian, pihak kepolisian juga telah memberikan bantuan logistik berupa air dan makanan. Pemerintah setempat juga masih mencari tempat relokasi sementara untuk 51 orang etnis Rohingya tersebut.