Dukung Peningkatan Pendidikan Berkualitas, Bank Sumut Salurkan CSR ke Pemkab Nias

Bank Sumut salurkan CSR untuk pembangunan ruang kelas baru di SDN 078518 Kabupaten Nias.
Sumber :
  • Dok Bank Sumut

VIVA Medan - Bank Sumut berkomitmen mendukung pendidikan di Sumatera Utara dengan menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR), kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias, dalam peningkatan kualitas pendidikan.

Ijeck Resmi Jadi Ketua Pemuda Pancasila Sumut, Ini Pesan Japto Soelistyo

CSR disalurkan Bank Sumut, untuk Pembangunan Ruang Kelas Baru di SDN 078518 Hiliuso Desa Gazamanu Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Selasa kemarin, 21 Mei 2024.

Selain itu, Bank Sumut juga menginisiasi program Gerakan Menabung di SDN 078518 Hiliuso tersebut dalam rangka mengedukasi, menumbuhkan dan meningkatkan literasi keuangan di Kabupaten Nias.

Hanya 1 Jam, RSU Royal Prima Berhasil Operasi Parkinson Pertama di Sumut

Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, Babay Parid Wazdi mengungkapkan bahwa program CSR dan Gerakan Menabung ini merupakan wujud dari komitmen dan kepedulian Bank Sumut terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Sumut, khususnya di Kabupaten Nias.

Babay menjelaskan dalam rangka mendukung pembangunan daerah, Bank Sumut mencanangkan program MARTABE yang diambil dari Bahasa Batak, yaitu Marsipature Hutanabe yang artinya membangun kampung halaman dan merupakan singkatan dari Mari Tingkatkan Aksi Bangun Desa di Sumatera Utara.

Siswa SDS IT AIKO Lulus 100 Persen, Haflatut Takhrijiyah & Exhibition 2024 Sukses

"Kami berharap bantuan CSR Bank Sumut ini bukan hanya turut serta untuk membangun sekolah atau gedungnya saja tetapi untuk pembangunan daerah secara keseluruhan, salah satunya dengan meningkatkan akses dan kualitas pendidikan,” ucap Babay dalam keterangannya, Rabu 22 Mei 2024.

Babay juga mengatakan Bank Sumut akan terus berupaya untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Nias dalam rangka pembangunan daerah.

Halaman Selanjutnya
img_title