Gandeng Disdik, Dishub Sumut Segera Sosialisasi ke Sekolah Agar Selektif Guna Bus Pariwisata

Kadishub Sumut, Agustinus.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Gandeng Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut, Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut akan melakukan edukasi dan sosialisasi ke sekolah-sekolah dalam mencegah kecelakaan lalulintas bus pariwisata digunakan anak didik.

Bareskrim Polri Ungkap Home Industri Pil Ekstasi di Medan, Diotaki Suami Istri

Hal itu, merespon arahan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, dalam mencegah dan menyikapi agar insiden kecelakaan maut di Palasari - Ciater Subang Jawa Barat yang menyebabkan 11 pelajar SMK Linggau Kencana, Kota Depok, meninggal dunia, beberapa waktu lalu, tidak terulang kembali.

Kepala Dinas Perhubungan Sumut, Agustinus Panjaitan mengatakan sosialisasi dan edukasi bertujuan agar sekolah-sekolah di Sumut, lebih selektif memilih angkutan, dalam berkegiatan di luar sekolah.

Bobby Nasution Lirik Bupati Sergai yang Juga Kader PDIP Jadi Cawagubnya

"Nah selepas kecelakaan kemarin, kami dapat arahan dari pak Menteri untuk lebih mengantisipasi ini dengan pengawasan di terminal, penggunaan angkutan pariwisata harus betul-betul selektif, artinya sekolah dan masyarakat ini harus memastikan kendaraan ini harus legal dan berizin, ini yang kami upayakan dengan operatus angkutan pariwisata agar mereka berizin," jelas Agustinus, Rabu 22 Mei 2024. 

Agustinus mengungkapkan sosialisasi dan edukasi ke sekolah-sekolah di Sumut, akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Terutama memberikan pemahaman penggunaan bus pariwisata dan armada lainnya.

Edy Rahmayadi dan Ijeck Dapat Surat Tugas dari Hanura, untuk Bertarung di Pilgub Sumut

"Hal itu, untuk memastikan kalau menggunakan angkutan pariwisata harus memastikan kendaraan layak jalan dan berizin, yang kedua kami edukasi ke operator angkutan bus di pertemuan-pertemuan," jelas Agustinus.

Agustinus mengatakan dalam sosialisasi dan edukasi ini, Dishub Sumut akan mengajak para siswa menjadi pelopor keselamatan, tertib lalulintas dan mengingatkan sekolah atas angkutan dalam kegiatan, yang aman dan nyaman serta layak beroperasi.

Halaman Selanjutnya
img_title