664.000 Wisatawan Indonesia Melancong ke Singapura Sepanjang 2024

Area Director STB Indonesia, Mohamed Hafez Marican.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Singapura masih menjadi tujuan utama wisatawan asal Indonesia, yang dibuktikan dengan 664.000 kedatangan sepanjang kuartal pertama 2024 ini. Angka ini meningkat dan diyakini melebihi dari pencapaian pada tahun lalu.

Siap Maju Pilkada Toba, Sereida Tambunan Usung Toba Na Ture, Jaa Na Sere

Area Director Singapore Tourism Board (STB) Indonesia, Mohamed Hafez Marican mengatakan bahwa peningkatan signifikan juga terlihat pada kuartal pertama tahun 2024, di mana terjadi peningkatan sebesar 33,8% dari tahun ke tahun untuk kedatangan pengunjung dari Indonesia. 

"Lebih dari 664.000 wisatawan Indonesia memilih Singapura sebagai destinasi pilihan mereka, ini menunjukkan daya tarik yang kuat dari Singapura bagi wisatawan Indonesia," kata Hafez saat STB menggelar Media Gathering di Medan, Rabu 22 Mei 2024.

Budidaya Lebah Trigona Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Namorambe

Singapura terus menunjukkan pertumbuhan pariwisata yang konsisten, dengan total 13,6 juta wisatawan mancanegara yang datang pada tahun 2023. Data tersebut menunjukkan bahwa Indonesia menjadi pasar sumber pengunjung teratas dengan 2,3 juta wisatawan, disusul oleh Tiongkok dan Malaysia dengan masing-masing 1,4 juta dan 1,1 juta wisatawan.

Area Director STB Indonesia, Mohamed Hafez Marican.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Cerita Sukses dengan Dukungan KUR Bank Sumut, Kue Kering Shaqi Bakery Terus Berkembang

Hafez menjelaskan bahwa penerimaan pariwisata Singapura juga mengalami pertumbuhan yang kuat. Sepanjang Januari hingga September 2023, penerimaan pariwisata mencapai SGD 20,1 miliar. Kontribusi utama berasal dari pasar utama seperti Tiongkok, Indonesia, dan Australia.

Setiap negara tersebut memberikan sumbangan penerimaan masing-masing sebesar SGD 2,3 miliar, SGD 2,2 miliar, dan SGD 1,5 miliar, tidak termasuk dari kegiatan tamasya, hiburan, dan permainan.

Halaman Selanjutnya
img_title