Bayi Dibuang Ibunya di Kebun Teh Sidamanik Simalungun, Polisi Lakukan Penyelidikan

Mayat bayi ditemukan di Kebun Teh Sidamanik Simalungun.
Sumber :
  • Dok Polres Simalungun

VIVA Medan - Bayi jenis perempuan ditemukan di kawasan Perkebunan Ingrup blok 63, Dusun Silikit Afd B Tobasari, Nagori Saitbuntu Saribu, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin petang, 13 Mei 2024.

Polisi Tahan Siswi SMA di Simalungun, yang Gugurkan Kandungnya di Toilet Rumah Sakit

Kapolsek Sidamanik, AKP S. Tampubolon, menjelaskan menerima laporan penemuan bayi tersebut, dari warga sekitar. Pihaknya, langsung turun melakukan cek TKP dan memeriksa saksi-saksi.

"Saat bayi perempuan yang diperkirakan berusia (baru lahir) hanya tiga jam ditemukan oleh warga setempat," kata S Tampubolon, Selasa 14 Mei 2024.

Ijeck Resmi Jadi Ketua Pemuda Pancasila Sumut, Ini Pesan Japto Soelistyo

S Tampubolon mengungkapkan bayi malang tersebut, pertama kali ditemukan oleh Bernike Siburian (48), seorang warga yang saat itu tengah pulang dari ladang. Bernike mendengar tangisan bayi saat melintasi jalan semak di blok 63.

"Rasa penasarannya mendorongnya, untuk menyisir area tersebut hingga akhirnya menemukan bayi itu terjatuh dari semak belukar, terluka parah karena duri tajam di sekitarnya," ucap S Tampubolon.

Siswi SMA di Simalungun Gugurkan Kandungnya di Toilet Rumah Sakit

S Tampubolon menjelaskan memastikan bayi masih bernafas, Bernike segera melaporkan temuan dugaan pembuangan bayi itu kepada kepala desa dan warga sekitar. Pihak desa bersama bidan setempat bergegas ke lokasi dan membawa bayi itu ke rumah bidan Desa Perangin Angin untuk mendapatkan pertolongan pertama.

"Karena kondisi bayi yang memburuk dan kurangnya fasilitas medis, bayi tersebut. Kemudian, diantar ke Rumah Sakit Umum Parapat menggunakan mobil pribadi polisi - mengingat mobil ambulans desa tidak dapat digunakan karena baterai yang habis," kata S Tampubolon.

Halaman Selanjutnya
img_title