Pelari Indonesia, Malaysia hingga USA Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Lintasan Trail of The Kings Danau Toba 2024.
Sumber :
  • Dok BPODT

VIVA Medan - Event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), yang akan dilaksanakan pada 3 hingga 5 Mei 2024, akan diikuti pelari asal Indonesia dan sejumlah negara lainnya.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Event lari trail ini, yang diselenggarakan oleh Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT), memiliki kategori perlombaan berdasarkan jarak rute, yakni Fun Run sejauh 5 kilometer dan 10 kilometer, Trail Run 27 kilometer, hingga Ultra Trail Run 50 kilometer.

Berdasarkan data diperoleh BPODT dalam jumpa pers secara daring, Selasa sore, 16 April 2024. Selain Indonesia, para pelari asal Malaysia, USA, Japan, Egypt, Germany, Kenya dan Netherlands sudah mendaftar diri ke panitia penyelenggara atas keikutsertaan dalam event sport tourism tersebut.

Disbudparekraf Sumut akan Gelar Pameran Budaya dan Wisata di Bandara Soekarno-Hatta

TOTK dalam kompetisi trail run atau lari lintas alam, yang diharapkan akan menarik 1.500 peserta baik dari tanah air dan luar negeri. Dalam event ini, para peserta akan dimanjakan track dengan keindahan alam dan udara sejuk Danau Toba. Sehingga memberikan suasana lari berbeda.

Trail of The Kings Danau Toba 2024.

Photo :
  • Dok BPODT
Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kepala Divisi (Kadiv) Pemasaran Mancanegara BPODT, Elfridence Pardede mengungkapkan Trail of The Kings Zero Edition mendapatkan atusias luar biasa, dari para peserta, yang sudah mendaftar diri. Termasuk, pihaknya terus menggenjot persiapan event tersebut.

"Trail of The Kings Zero Edition menjadi perlombaan lari trail yang menjadi sport tourism. Disamping itu, bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan lebih luas kawasan wisata Danau Toba ke penjuru nusantara dan mancanegara," kata Elfridence.

Halaman Selanjutnya
img_title