Besok, Tarekat Naqsyabandiyah di Sumut Gelar Salat Idul Fitri 1445 Hijriah

Jamaah Tarekat Naqsabandiyah laksanakan Salat Ied.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah Al-Khalidiyah Jalaliyah di Sumatera Utara, menetapkan 1 Syawal 1445 Hijriah, pada Selasa 9 April 2024. Dengan demikian, jamaah Tarekat Naqsyabandiyah pun mrlaksamelak salat Ied besok.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

"Berkenaan dengan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, yang bertepatan pada hari selasa tanggal 9 April tahun 2024," ucap jemaah Naqsabandiyah, Syekh Muda Markum, saat dikonfirmasi VIVA Medan, Senin 8 April 2024.

Syekh Muda Markum mengungkapkan salat Idul Fitri akan berlangsung dilakukan Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah Al Khalidiyah Jalaliyah di Sumatera Utara, di Marendal, Kabupaten Deliserdang.

Baru Dilantik Pj Bupati Deliserdang, Wiriya Alrahman Diwarisi Utang Rp200 Miliar

"Sesuai dengan restu serta izin Tuan Guru di Ris Darusshofa Li Alittaqwa Marendal, akan di laksanakan salat Idul Fitri," kata Syekh Muda Markum.

Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al-Khalidiyah Jalaliyah.

Photo :
  • BS Putra/MEDAN VIVA
Bendungan Lau Simeme di Deliserdang Ditargetkan Selesai Juni 2024

Syekh Muda Markum mengatakan pada salat Idul Fitri di Marendal, bertindak sebagai imam dan khotib Tuan Syekh Muda M. Tholib Harahap S, Ag MA dari Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

"Salat Idul Fitri di mulai pukul 07.45 WIB sampai dengan selesai dan di harapkan jamaah dapat hadir sebelum pelaksanaan salat Idul Fitri," kata Syekh Muda Markum.

Halaman Selanjutnya
img_title