Dilaporkan Hilang di Bukit Sipiso-piso, SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis dalam Keadaan Selamat

Basarnas Medan dan tim gabungan mengevakuasi turis wanita asal Perancis di kawasan objek wisata Bukit Sipiso-piso.
Sumber :
  • Dok Basarnas Medan

VIVA Medan - Seorang turis wanita asal Prancis, bernama Adrea Zoe (52) dilaporkan hilang di kawasan objek wisata Bukit Sipiso-piso, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu 6 April 2024.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Berdasarkan data diperoleh, kronologi turis Prancis dilaporkan hilang, bermula Adrea bersama putrinya, Andreo Artenais, jalan kaki di kawasan Bukit Sipiso-piso dan menuruni air terjun di lokasi tersebut.

Selanjutnya di perjalanan pulang pulang, anak Andreo mendahului ibunya untuk sampai ke atas bukit terlebih dahulu. Setelah sampai diatas bukit, Andreo mendapat pesan melalui WhatsApp dari ibunda bahwa ia sedang di ganggu oleh orang tak dikenal.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Andreo langsung melaporkan kejadian itu pada Guide dan turun kembali bersama masyarakat untuk melakukan pertolongan terhadap ibunya. Kemudian mereka tidak menemukan ibunya dan hanya menemukan Tas ibunya lengkap dengan isinya.

Korban mengalami luka dan patah pada tangan.

Photo :
  • Dok Basarnas Medan
Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Selanjutnya mereka melaporkan hal tersebut, kepada petugas kepolisian setempat dan kembali melakukan pencarian WNA asal Prancis itu dengan hasil nihil. Kemudian, kejadian tersebut, dilaporkan kepada Basarnas Medan guna meminta bantuan.

Atas hal itu, Kepala Kantor Basarnas Medan, Mustari mengungkapkan merespon dan menerjunkan 1 tim Rescuer yang berjumlah enam orang menuju lokasi kejadian. Hal bertujuan, untuk tindakan Search Mission Coordinator (SMC) Basarnas Medan.

Halaman Selanjutnya
img_title