Operasi Keselamatan Toba 2024, Polres Labusel Tindak 301 Pelanggar Lalulintas

Personel Polres Labusel menindak pengendara motor yang tidak mengunakan helm.
Sumber :
  • Dok Polres Labusel

VIVA Medan - Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), mencatat selama 11 Operasi Keselamatan Toba 2024, sejak 13 hingga 23 Maret 2024, sudah 301 pengendara kendaraan bermotor dilakukan penindakan.

Guru SD Tewas Tersambar Kereta Api di Kota Medan

Hal itu, diungkapkan oleh Kapolres Labusel, AKBP. Maringan Simanjuntak kepada wartawan, Minggu (24/3). Selama operasi dilakukan penindakan secara persuasif dan humanis kepada masyarakat.

"Dalam kegiatan tindak pelanggaran selama 11 hari itu kita mengeluarkan 77 tilang dan 224 teguran kepada pengendara kendaraan bermotor yang melanggar aturan lalu lintas," jelas Maringan.

Transaksi Narkoba di Rumah Korban, Awi Diringkus Polres Labusel

Didampingi Kepala Posko Ops Keselamatan Toba 2024, Iptu Surianto. Lanjut, Marigan mengatakan bahwa pelanggaran lalin itu lebih didominasi dilakukan pengendara sepeda motor, di antaranya tidak mengenakan helm, berbonceng lebih dari 1, melawan arah dan lainnya.

Selama 11 hari pelaksanaan Ops Keselamatan Toba 2024 itu, telah terjadi 4 peristiwa (kasus) kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang mengakibatkan korban luka. Untuk meminimalisir pelanggaran dan laka lantas tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Labusel telah melakukan berbagai kegiatan seperti sosialisasi melalui media dan pemasangan stiker, spanduk serta Billboard. Selain itu, juga dilakukan kegiatan pengaturan lalu lintas dan penjagaan.

Polres Labusel Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Arus Balik Lebaran 2024

"Diharapkan Ops Keselamatan Toba 2024 ini bisa menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta mencegah fatalitas," ucap Maringan.