Truk Terparkir Ditabrak Bus di Tapanuli Utara, 14 Penumpang Luka-Luka

Petugas Satlantas Polres Taput olah TKP lakalantas.
Sumber :
  • Dok Polres Taput

VIVA Medan - Bus bertuliskan Moria menabrak truk sedang terparkir di pinggir Jalan Umum Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis malam, 7 Maret 2024, sekitar pukul 22.30 WIB.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Akibat lakalantas tersebut, 14 penumpang bus tersebut mengalami luka-luka. Termasuk sopir bus berinsial HM warga warga Dolok Pansur Godang, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara.

Kepala Seksi Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu W. Baringbing, menjelaskan menerima laporan bus bernomor polisi BB 8876 LB tersebut, menabrak truk terparkir. Petugas Satlantas Polres Tapanuli Utara langsung turun ke lokasi tabrakan tersebut.

Pj Bupati Deliserdang dan Taput Resmi Dilantik, Pj Gubernur Sumut : Silakan Kritik Kami

"Hasil olah TKP dan keterangan saksi, yang dihimpun petugas Unit Laka Lantas Polres Tapanuli Utara, di lapangan. Peristiwa kecelakaan tersebut, tak terhindari karena bus melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak memperhatikan truck yang sedang parkir di pinggir jalan. Lalu, menabrak truck dari belakang," kata W. Baringbing, Jumat 8 Maret 2024.

W. Baringbing, menjelaskan kondisi jalan di tempat kejadian lurus, namun dalam keadaan tidak penerangan atau gelap. Sedangkan, seluruh korban dievakuasi ke Puskesmas Siborongborong dan RS Santa Lucia Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara.

Guru SD Tewas Tersambar Kereta Api di Kota Medan

"Kemudian, kedua kenderaan tersebut, sudah diamankan di Unit Laka Polres Tapanuli Utara, sebagai barang bukti dan supir truck sudah dimintai keterangan. Sedangkan, supir bus saat ini masih di rawat di RS Santa Lucia Siborongborong," jelas W. Baringbing.