Rencanakan Beroperasi April 2024, Pembangunan Bandara AH Nasution di Madina Capai 90%

Bandara AH Nasution direncanakan beroperasi April 2024.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Pembangunan Bandara AH Nasution di Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailingnatal (Madina), Sumatera Utara, sudah mencapai 90 persen dan direncanakan akan beroperasi April 2024.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Hal itu, diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin disela-sela peninjauan Bandara AH Nasution di Desa Sidojadi, Kecamatan Bukit Malintang, Madina, Rabu 31 Januari 2024. Ia berharap Bandara ini dapat meningkatkan perekonomian daerah, terkhusus di Kabupaten Madina dan Provinsi Sumut.

“Akhir bulan Februari selesai, setelah ini diresmikan, kita harapkan paling lambat awal April sudah operasional,” ucap Hassanudin, dalam keterangannya, Kamis 1 Februari 2024.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Setelah selesai dan bisa dioperasikan, Hassanudin mengharapkan bandara tersebut dapat menambah konektivitas wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), khususnya Madina. Dengan begitu jalur distribusi bertambah dan perekonomian pun meningkat.

“Bandara ini kita harapkan dapat membuka konektivitas baru di kawasan ini, tentunya ini akan membuka potensi perekonomian baru untuk Sumut, khususnya wilayah Tapanuli Bagian Selatan,” kata Hassanudin.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin meninjau progres pembangunan Bandara AH Nasution di Kabupaten Madina.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut

Tidak hanya digunakan masyarakat Sumut, masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) juga bisa memanfaatkan transportasi udara lewat Bandara AH Nasution, karena terletak di perbatasan langsung Madina dengan Pasaman, Sumbar.

Halaman Selanjutnya
img_title