Sukseskan Pemilu 2024, Pj Gubsu: Dukung Proses Demokrasi dan Hindari Sensasionalisme

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin bersama Forkpimda saat dialog 'Kita Kawal Pemilu'.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, membutuhkan peran berbagai pihak, termasuk media dan pegiat media sosial. Untuk itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin menitipkan beberapa pesan penting pada media dan pegiat sosial.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Pertama, media mesti mengedepankan liputan yang berimbang dan objektif. Kedua, media mesti mengedepankan integritas dan profesionalisme. 

“Serta jadilah agen perubahan dalam mendukung proses demokrasi dan hindari sensasionalisme yang dapat memicu konflik dan ketegangan,” kata Hassanudin, saat menjadi keynote speaker pada dialog 'Kita Kawal Pemilu' yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Jumat 26 Januari 2024.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Menurut Hassanudin, peran media dan pegiat media sosial sangatlah strategis dalam menyukseskan Pemilu. Media berperan memberikan informasi akurat dan terverifikasi, yang dapat mengedukasi masyarakat saat Pemilu. 

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.

Photo :
  • Dok Pemprov Sumut
Pemprov Sumut Jaga Pergerakan Komoditas Pangan

Selain itu, momentum Pemilu dapat memperkuat pondasi kebangsaan Indonesia, untuk menjadi negara maju. Jika Pemilu 2024 berjalan lancar, maka akan menghasilkan pemimpin eksekutif dan legislatif yang berkualitas. Sebaliknya, apabila Pemilu tidak terkelola dengan baik, maka ada potensi persatuan dan kesatuan akan renggang. 

Hassanudin berharap, Pemilu dapat meningkatkan kualitas demokrasi Indonesia. Demokrasi berkualitas yaitu dapat menghasilkan keadilan, kemajuan dan kesejahteraan rakyat. 

Halaman Selanjutnya
img_title