Warga Binaan Lapas Siborongborong Dibekali Keahlian Membuat Sofa, Kini Panen Pesanan

Warga binaan Lapas Siborongborong ketrampilan membuat sofa.
Sumber :
  • Dok Lapas Siborongborong

VIVA Medan - Pembinaan yang dilakukan Lapas Kelas IIB Siborongborong terhadap warga binaan kini menghasilkan, dengan pesanan sofa. Ketrampilan membuat sofa ini dibekali kepada warga binaan sebagai modal bakat yang dimiliki saat bebas dan memulai kehidupan baru.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Hal ini upaya menciptakan lingkungan yang positif dan memberikan peluang pembelajaran serta keterampilan kepada narapidana, Lapas Kelas IIB Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), menginisiasi program pelatihan produksi sofa. Program ini bertujuan untuk mengajarkan para narapidana keterampilan dalam pembuatan furniture dengan standar kualitas yang baik.

Sofa buatan warga binaan pemasyarakatan ini memiliki ciri khas yang unik dan menarik. Produk yang dihasilkan menyesuaikan dengan permintaan konsumen yang bebas memilih desain sofa yang diinginkan.

Tingkatkan Keamanan, Lapas Siborongborong Kolaborasi Bersama Polres Taput Cek Pemeliharaan Senpi

Dengan keahlian yang mereka miliki tidak pernah mengecewakan konsumen karena bahan-bahan yang digunakan untuk produksi sofa ini dipilih dengan teliti, termasuk pemilihan kayu yang kuat dan kain yang berkualitas baik.

Kualitas sofa ini telah mendapatkan pengakuan dari berbagai kalangan. Banyak pelanggan yang memuji desain yang elegan, kenyamanan yang ditawarkan, serta kekokohan konstruksi produk. Sofa buatan warga binaan pemasyarakatan ini juga telah mendapatkan permintaan dari Pemerintah Daerah, Instansi lain, dan rumah tangga di daerah sekitar.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

Kasubsi Bimbingan Kerja, Aben Silaban menjelaskan bahwa produksi Sofa ini menjadi salah satu program pembinaan unggulan yang ada di Lapas Kelas IIB Siborongborong.

"Program ini juga merupakan bukti nyata bahwa Lapas Kelas IIB Siborongborong bukan hanya menjadi tempat pembinaan dan pemasyarakatan, tetapi juga sebagai pusat pembelajaran dan pengembangan potensi bagi narapidana," jelasnya didampingi Kepala KPLP, Yusrifa Arif Matondang.

Halaman Selanjutnya
img_title