WBP Rutan Tanjung Pura Diduga Bebas Pakai HP, Akun Tiktok Selalu Update

Rutan Kelas IIB Tanjung Pura.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Tanjung Pura diduga bebas bermain telepon genggam dari berbagai jenis. Mulai dari hp biasa hingga berjenis android.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Dugaan itu dibuktikan dengan sebuah akun tiktok dengan nama @boss.tg0 yang terpantau aktif. Beragam postingan telah diunggah pemilik akun tiktok tersebut yang diduga milik WBP Rutan Tanjung Pura berinisial LSG alias Tosa. 

Mulai dari postingan keluarganya yang menampilkan istri dan anak serta adanya postingan memberikan sekaligus mengajak masyarakat untuk mencoblos calon legislatif DPRD Sumut daerah pemilihan Binjai-Langkat berinisial JT.

Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumut, Jahari Sitepu menanggapi warga binaan bebas miliki HP. Ia pun meminta identitas warga binaan tersebut.

"Siapa namanya itu, kasih tau saya," kata Jahari, Senin 22 Januari 2024.

Sambut HBP Ke-60, Lapas Siborongborong Periksa Kesehatan Pegawai dan Warga Binaan

Kakanwil Kemenkumham Sumut, Mhd Jauhari Sitepu.

Photo :
  • Dok Lapas Siborongborong

LSG merupakan salah satu ketua satgas organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Langkat. LSG kini mendekam di Rutan Tanjung Pura karena kasus tindak pidana pembunuhan, dengan korban mantan anggota DPRD Langkat bernama Paino.

Halaman Selanjutnya
img_title