Tolak Warga Berobat Karena Tak Bawa Kartu BPJS Kesehatan, Oknum Petugas Puskesmas Tebingtinggi Viral

Viral aksi oknum petugas Puskesmas Tanjung Marulak, Kota Tebing Tinggi menolak warga berobat karena tidak membawa kartu BPJS.
Sumber :
  • Tangkapan Layar/VIVA Medan

VIVA Medan - Aksi seorang oknum petugas Puskesmas di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara (Sumut) viral di media sosial, usai diduga menolak warga berobat karena tidak membawa kartu BPJS Kesehatan. Kejadian itu direkam oleh warga dan viral di media sosial.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Dalam rekaman video itu, memperlihatkan seorang pegawai puskesmas tengah ngamuk ke pasien yang mau berobat. Perseteruan antara pegawai puskesmas dengan pasien ini terjadi di Puskesmas Tanjung Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi.

Menurut informasi yang beredar, pegawai puskesmas tersebut ngamuk karena pasien tidak membawa kartu BPJS ketika mau berobat. Pada awalnya, pasien meminta dilayani terlebih dahulu dengan membawa KTP dan kartu kunjungan pasien.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Namun, bukan mendapat perawatan, pasien tersebut malah mendapat amukan dari salah satu pegawai administrasi di puskesmas tersebut. Video yang memperlihatkan aksi pegawai tersebut beredar luas di media sosial hingga diunggah oleh pemilik akun X @report_id.

“Tak bawa kartu BPJS, Pegawai puskesmas tanjung marulak, tebing tinggi tolak pasien hingga ngamuk,” isi narasi dalam keterangan unggahan tersebut.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Warga yang mendaftar berobat di Puskesmas Tanjung Marulak, Kota Tbing Tinggi.

Photo :
  • Tangkapan Layar/VIVA Medan

Dalam video tersebut, tampak pasien laki-laki yang menggunakan pakaian berwarna hitam mendatangi pegawai puskesmas. Saat berada di meja administrasi atau pendaftaran, seorang pegawai wanita kemudian meminta kartu BPJS Kesehatan supaya pengobatan gratis.

Halaman Selanjutnya
img_title