Anak Sumut Harus Prestasi di Panggung Internasional, Ijeck : Lihat Jeka Saragih

Musa Rajekshah bersama fighter Indonesia, Jeka Saragih (kanan).
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Anak muda asal Sumatera Utara telah banyak yang unjuk prestasi di berbagai ajang kompetisi internasional, khususnya di bidang olahraga. Prestasi ini menunjukkan bahwa anak muda Sumut punya potensi yang perlu terus didukung.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumut Periode 2018-2023, Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck, Senin 15 Januari 2024. Dimana, belum lama ini ia bertemu dengan Jeka Saragih, anak muda asal Sumut yang menang dalam laga UFC yang berlangsung di UFC Apex Las Vegas, Amerika Serikat pada 19 November 2023 lalu.

Melihat prestasi Jeka Saragih sebagai fighter Indonesia pertama yang bisa menang di UFC, Ijeck pun yakin anak-anak muda di Sumut bisa memiliki prestasi yang sama.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

“Lihat Jeka Saragih, asalnya dari Pematang Siantar tapi bisa jadi juara dunia. Ternyata untuk jadi juara dunia gak perlu harus tinggal di kota, dari kampung juga bisa asal mau belajar serius, mau latihan serius,” ujar Ijeck.

Fighter UFC asal Simalungun, Sumut, Jeka Saragih.

Photo :
  • Tangkapan Layar/VIVA
Golkar Target Pilkada Serentak 2024 Menang 60 Persen Seluruh Daerah, Ijeck: Perjuangan Belum Usai

Jeka ini jadi motivasi bagi anak-anak muda lainnya di Indonesia khususnya Sumut untuk percaya diri.

“Harus percaya diri, lawannya sama-sama makannya nasi, paling beda sarapannya roti jadi gak perlu takut. Kalau tadi makannya besi baru kita takut yah,” ujar Ijeck.

Halaman Selanjutnya
img_title