Terbaik Laporan Keuangan, Lapas Siborongborong Juara I UPT Komitmen PDN Terbaik 1 2023

Kalapas Kelas IIB Siborongborong, Krisman Ziliwu menerima penghargaan juara 1 UPT Komitmen PDN Terbaik 1 tahun 2023 dari Kakanwil Kemenkumham Sumut, Mhd Jauhari Sitepu.
Sumber :
  • Dok Lapas Siborongborong

VIVA Medan - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong menerima penghargaan terbaik juara 1 sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) dengan capaian Komitmen PDN Terbaik 1 Tahun Anggaran 2023.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Mhd Jahari Sitepu yang diteria langsung Kepala Lapas Siborongborong, Krisman Ziliwu pada penutupan rekonsiliasi keuangan untuk Semester II Tahun 2023 di Hotel Mariana, Samosir pada Kamis 11 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sumut, Mhd. Jahari Sitepu mengatakan, proses ini bukan hanya menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas, tetapi juga merupakan upaya untuk meningkatkan profesionalisme para operator dalam mengikuti Standar Akuntansi Pemerintah (SAP).

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

"Kami dengan bangga mengumumkan bahwa tahapan penyusunan laporan keuangan Semester II Tahun 2023 telah berhasil diselesaikan dengan hasil yang memuaskan. Kini, kami memasuki tahap berikutnya, yaitu mengevaluasi dan merumuskan langkah-langkah perbaikan guna mencegah temuan yang sama terulang di masa yang akan datang," tutur Jahari.

Turut hadir, Kepala Divisi Administrasi Sahata Marlen Situngkir, Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudy F. Sianturi, Kepala Divisi Keimigrasian Yan Wely Wiguna, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Alex Cosmas Pinem.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Jahari menyebutkan, proses rekonsiliasi ini bukan hanya sekadar sebuah kewajiban pelaporan, melainkan juga sebagai wadah sinergi dan kolaborasi di antara semua komponen Kantor Wilayah.

"Para peserta diharapkan dapat mengambil pembelajaran dari tahapan yang telah dilalui, menciptakan kerangka kerja yang lebih efisien, serta mendukung pertanggungjawaban anggaran sesuai dengan regulasi yang berlaku," imbaunya.

Halaman Selanjutnya
img_title