Anak Muda Ramaikan Subuh Berjamaah di Masjid, Ijeck: Semoga Barokah

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah bersama politisi senior Golkar, Akbar Tandjung usai salat subuh berjamaah di Masjid Matauli Pandan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck mengapresiasi pelajar SMAN 1 Matauli Pandan yang ramaikan barisan shalat subuh berjamaah di Masjid Matauli Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu 10 Januari 2024.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Ijeck pun mengingatkan anak-anak muda ini untuk bisa terus memakmurkan masjid dengan shalat berjamaah, khususnya shalat subuh. Menurutnya, bila barisan shalat subuh seramai shalat jumat maka Islam tidak akan mudah untuk dipecah belah. 

“Kalaulah shalat subuh di masjid bisa seramai seperti shalat jumat, tak mungkin ada yang berani mengganggu umat Islam. Tapi di masjid ini Alhamdulillah anak-anak sekolahnya banyak yang shalat subuh. Kalau bisa diwajibkan untuk shalat berjamaah semoga barokah untuk sekolah dan untuk daerah ini,” ujar Ijeck dalam kata sambutannya usai Shalat Subuh Berjamaah sekaligus ramah tamah dengan Yayasan Maju Tapian Nauli (Matauli) dan masyarakat setempat.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Tampak hadir dalam acara Pendiri sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan Matauli Akbar Tandjung, Ketua Yayasan Matauli Fitri Krisnawati Tandjung, Kepala SMAN 1 Matauli Pandan Deden Rachmawan, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Barus (STAIB) Prof Yunan Yusuf, tokoh masyarakat Prof Rusmin Tumanggor.

Kesempatan itu, Ijeck juga mengingatkan anak-anak muda untuk bisa mengenal sejarah dan bagaimana perjuangan para tokoh masyarakat asal Tapteng yang telah banyak berjuang demi kemajuan daerah bahkan bangsa, diantaranya Akbar Tandjung. 

Golkar Target Pilkada Serentak 2024 Menang 60 Persen Seluruh Daerah, Ijeck: Perjuangan Belum Usai

“Adik-adik semua harus tahu bagaimana kegigihan tokoh nasional diantaranya seperti Bapak Akbar Tandjung, beliau tokoh nasional yang tekah banyak ikut membangun bangsa dan tak lupa membangun kampung halamannya dengan mendirikan Yayasan Matauli ini bersama rekan-rekannya untuk mencetak SDM yang cerdas dan tangguh sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Ijeck.

Ia pun berharap hal ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak muda di Tapteng, khususnya di SMAN Matauli. “Insha Allah ini jadi motivasi buat kita, tak ada yang tak mungkin kalau kita punya mimpi yang besar. Usaha wajib dan berdoa kepada Allah. Jangan pernah merasa kecil karena berasal dari daerah,“ tuturnya.