1.000 Paket Sembako Pasar Murah yang Digelar Gerbang Ganjar Ludes Diserbu Emak-emak di Sergai

Emak-emak serbu pasar murah yang digelar Gerbang Ganjar di Sergai.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Melambungnya harga kebutuhan pokok pada Natal dan menjelang Tahun Baru 2024, membuat relawan Gerakan Buruh Tani Menangkan (Gerbang) Ganjar menggelar pasar murah di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut).

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Aksi yang digelar di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa 26 Desember 2023 direspon dan diserbu emak-emak. Tak butuh waktu lama 1.000 paket sembako yang disiapkan di pasar murah itu ludes. Kegiatan diawali dengan pertunjukan Jaran kepang dari Sanggar Sinar Budoyo pimpinan Guntoro.

Tak lama bunyi gamelan bergema dan para penari Jaran Kepang dan Reog beratraksi, ratusan emak-emak pun berkumpul dan menuju tenda tempat Pasar Murah langsung menyerbu sembako yang dijual lebih terjangkau dibanding dengan di pasaran. Dan tak butuh waktu yang lama, sembako yang disediakan 1.000 paket oleh Tim Relawan Gerbang Ganjar pun sudah habis.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Ketua Relawan Gerbang Ganjar Serdang Bedagai, Sukarman, menuturkan, pihaknya tidak menyangka jika gelaran Pasar Murah ini direspon tinggi masyarakat.

“Dengan situasi saat ini dimana daya beli masyarakat semakin rendah, kami dari Gerbang Ganjar berinisiastif untuk menggelar Pasar Murah dan Pertunjukan Jaran Kepang. Semoga dengan kegiatan ini masyakarat terbantu. Dan untuk memberikan layanan hiburan untuk warga, kami membawa Tim Jaran Kepang untuk main di desa Firdaus ini," ungkap Sukarman.

Jalan Alternatif Langkat-Karo Longsor, Sisakan 1 Meter yang Bisa Dilalui Pengendara

Selain sangat peduli dengan persoalan denyut nadi rakyat dibawah, katanya, Ganjar Pranowo - Mahfud MD juga sangat senang dengan persoalan Seni Budaya Jawa khususnya, dan kesenian dan budaya umumnya. Warga berharap kegiatan semacam ini terus dilanjutkan, karena sangat membantu. msangat senang dan berharap ini berkelanjutan.

“Ada sebagian masyarakat tidak kebagian tadi, mengingat sembako yang kita jual juga terbatas. Semoga untuk Pasar Murah kedepan bisa diprioritaskan," ungkap Sukarman.

Halaman Selanjutnya
img_title