Pencapaian Tahun 2023, Kantor Imigrasi TBA Menunjukkan Kinerja Baik dan Lampaui Target

Kanim TBA gelar kegiatan refleksi akhir tahun 2023.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Selama tahun 2023, Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Tanjung Balai Asahan (TBA) menunjukkan kinerja baik dan melampaui target. Atas hal itu, Kanim TBA menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam kinerja hingga melayani masyarakat.

Dituding Jadi Perusak Lingkungan, Masyarakat Adat Demo DPRD Sumut Tuntut PT TPL Ditutup

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Lembek Sumut, Imam Santoso, dalam sambutannya pada kegiatan refleksi akhir tahun 2023, di Kantor Kanim TBA, Senin kemarin, 18 Desember 2023. Ia menjelaskan kegiatan ini, momen untuk mengevaluasi pencapaian dan kinerja selama setahun terakhir.

"Bahwa Kantor Imigrasi Tanjung Balai Asahan, berhasil menutup tahun dengan kinerja yang sangat positif. Melampaui target yang ditetapkan, Kanim TBA menunjukkan kemajuan yang signifikan," ucap Imam Santoso, dalam keterangannya, Selasa 19 Desember 2023.

Tersangka PPPK Batubara, Ternyata Caleg Bertarung di DPRD Sumut dengan Raih Suara Tertinggi

Imam mengungkapkan saat ini, kesiapan Kantor Imigrasi TBA, untuk naik kelas dari Kelas II menjadi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Balai Asahan.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi, Wawan Anjaryono, menjelaskan bahwa mengenai pencapaian Kanim TBA selama kurun waktu satu tahun, dengan dihadapkan pada berbagai rintangan dan hambatan, Kantor Imigrasi Kelas II TBA, berhasil tetap memberikan pelayanan keimigrasian yang baik kepada masyarakat.

Kolaborasi Kanim dan Lapas TBA Diharapkan Berkontribusi Perkuat Pelayanan Berbasis HAM

Beberapa pencapaian yang disorot dalam paparan tersebut, yakni walaupun adanya rintangan dan hambatan Kinerja Imigrasi Tanjung Balai Asahan, menunjukkan hal yang sangat positif, dimana semua target yang ditetapkan dapat tercapai bahkan melebihi target.

"Target PNBP tahun 2023 sebesar Rp. 4.585.500.000,- pada akhir tahun 2023 mencapai Rp. 18.020.850.000,- (393%) surplus 13.435.050.000. Sedangkan, dalam pelaksanaan kegiatan berbasis anggaran, Imigrasi Tanjung Balai Asahan juga mampu merealisasikan anggaran hingga mencapai 96,48%," ucap Wawan.

Halaman Selanjutnya
img_title