Kondisi Memprihatinkan, Dedi Iskandar Dorong Percepatan Pemekaran Kabupaten Pantai Barat Mandailing

Anggota DPD RI, Dedi Iskandar Batubara.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Anggota DPD RI asal Sumatera Utara, Ust H Dedi Iskandar Batubara mendorong percepatan rencana pemekaran Kabupaten Pantai Barat Mandailing dari Kabupaten Mandailingnatal (Madina).

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

"Saya sangat mendukung untuk rencana pemekaran Kabupaten Pantai Barat Mandailing di Madina," ucap Dedi Iskandar Batubara kepada wartawan usai kembali dari kunjungannya ke kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), dalam keterangan tertulisnya, Jumat 15 Desember 2023.

Hal itu, setelah melihat kondisi pembangunan dan infrastruktur yang masih kurang memadai, jika dibandingkan dengan beberapa kecamatan yang ada.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

“Sebab beberapa kali saya datang, kondisinya sangat memprihatinkan. Bahwa ada beberapa kecamatan di kawasan pantai barat sekitarnya itu, hampir jauh tertinggal dibandingkan dengan kecamatan lain,” kata Dedi Iskandar.

Dari kunjungan tersebut, Dedi Iskandar Batubara mencatat sejumlah temuan seperti kondisi jalan nasional Lintas Barat yang belum baik, serta penghubung antar kecamatan dan kabupaten jalur pantai barat tersebut.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

"Tentu saja muaranya adalah isu kesejahteraan masyarakatnya. Karena dengan prioritas pembangunan, seperti infrastruktur dan lainnya, maka kita harapkan nanti akan dapat memberikan manfaat bagi ekonomi masyarakatnya," jelas Dedi Iskandar.

Kemudian, isu kerusakan lingkungan juga menjadi perhatiannya, dimana karena beberapa kecamatan letaknya jauh dari ibukota kabupaten, tingkat pengawasan masih rendah.

Halaman Selanjutnya
img_title