Pesan Pj Gubsu di HUT KORPRI Ke-52 : Abdi Negara Bersikap Netral di Pemilu 2024, Tidak Berpihak

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin menjadi inspektur upacara peringatan HUT Korpri ke-52 tahun provinsi Sumatera Utara.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) 2023, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke-52, Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk menyukseskan Pemilu tahun 2024, dan harus menjunjung tinggi netralitas serta tidak berpihak kepada peserta Pemilu.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Hal itu, disampaikan Hasanuddin kepada wartawan, disela-sela acara Apel Siaga pengawasan dan deklarasi kampanye damai Pemilu tahun 2024 Provinsi Sumut, digelar Bawaslu Sumut, di lapangan Istana Maimun, di Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan, Rabu 29 November 2023.

"Ketepatan dengan hari Korpri ke-52, ini menjadi momentum bagi kami dan Korpri seluruh Indonesia, kami bersyukur dan introspeksi diri, dalam rangka mengabdi kepada selanjutnya abdi masyarakat," kata Hassanudin.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu, mengatakan sudah jelas ASN berkomitmen dan ada regulasi, untuk bersikap netral, selama tahapan Pemilu tahun 2024 ini.

"Karena kami abdi masyarakat, abdi negara bersikap netral tidak berpihak kemana-mana. Ini komitmen dan regulasi mengatur demikian dan kami akan jalani sesuai fakta di lapangan," ucap Hasanuddin.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

Hassanudin mengimbau masyarakat, untuk bersama Bawaslu melakukan pengawasan atas keterlibatan politik praktis, dilakukan ASN dalam tahapan Pemilu, dengan berpihak kepada salah satu partai politik hingga Paslon Capres-Cawapres.

"Semua sudah ditentukan regulasi, sudah sanksi, ada sanksi ringan dan sanksi berat. Kalau ada tindak pidana akan dilanjutkan, sudah jelas regulasi," ujar Hassanudin.

Halaman Selanjutnya
img_title