Gotong Royong Bersama Santri, SDG Sumut Renovasi Ruang Ponpes Saifullah

Santri Dukung Ganjar gotong royong renovasi Pondok Pesantren Saifullah, Deliserdang.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Dukung tingkatkan pendidikan para santri, sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumut gotong royong renovasi Pondok Pesantren (Ponpes) Saifullah. Selain renovasi, bantuan juga diberikan SDG Sumut untuk keberlangsungan aktivitas belajar mengajar Ponpes Saifullah.

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

Koordinator Wilayah SDG Sumut, Randi Hermawan mengatakan renovasi Ponpes yang terletak di Jalan Besar Deli Tua, Pasar VI, Batu Gemuk, Kecamatan Namo Rambe, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, pada Kamis 16 November 2023. Katanya, renovasi itu terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang menjadi motivator dalam peningkatan pendidikan.

“Kegiatan ini kami dasari karena Pak Ganjar adalah salah satu motivator untuk meningkatkan pendidikan dengan cepat dan tepat. Sehingga renovasi Ponpes ini harus segera dilaksanakan, diberikan bantuan secara cepat dan tepat,” kata Randi.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Randi juga menyebutkan para sukarelawan pun ikut turun langsung dalam renovasi pembangunan ruang belajar bersama dengan santri.

“Kami kerja bakti dan turun langsung bersama para santri. Sebab, ini juga menjadi salah satu poin penting dalam proses pembangunan ruang belajar untuk menggelar proses pendidikan kedepannya,” jelasnya.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Dia juga mengaku para warga dan pihak pondok menyambut baik sosok Capres Ganjar. Bahkan, para warga pun turun mendoakan Ganjar agar terpilih menjadi Presiden 2024.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Saifullah, Gus Anwar Saifullah mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja sama yang diberikan oleh sukarelawan Ganjar. Menurutnya, pembangunan dapat berjalan lancar berkat bantuan dan dorongan dari SDG.

Halaman Selanjutnya
img_title