Polda Sumut Terjunkan 1.061 Personel, Razia Narkoba di 95 Tempat Hiburan Malam Hingga Perbatasan

Polda Sumut dan jajaran razia tempat hiburan malam.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Berantas Narkoba di tengah masyarakat, Polda Sumatera Utara bersama jajarannya melakukan razia skala besar di 95 tempat hiburan malam, Minggu dini hari, 29 Oktober 2023. Kemudian, patroli di jalur perbatasan wilayah Sumut, dengan melibatkan sekitar 1.061 personel.

Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Lainnya Dituntut Mati di PN Medan

Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengungkapkan razia perbatasan fokus dilakukan wilayah perbatasan Aceh-Sumut, Padang-Sumut dan Riau-Sumut. Untuk menutup jalur distribusi keluar dan masuk narkoba.

"Ada 15 polres jajaran Polda Sumut, yang menggelar razia narkoba di setiap perbatasan Kabupaten dan Provinsi, kita juga melibatkan K9," ucap Hadi dalam keterangannya, diterima VIVA Medan, Senin 30 Oktober 2023.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Untuk razia di perbatasan tersebut, Hadi menjelaskan bahwa sebanyak 205 kendaraan dilakukan pemeriksaan. Ratusan kenderaan itu, terdiri dari 71 sepeda motor, 14 bus, 26 mini bus, 45 mobil pribadi, 33 truk dan 16 pickup, yang melintas di wilayah perbatasan dilakukan pemeriksaan.

"Razia serentak yang digelar Polda Sumut dan polres jajaran bertujuan memberantas peredaran narkotika yang masuk dari jalur-jalur perbatasan Sumut dan mempersempit ruang geraknya," kata Hadi.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Petugas melakukan tes urine kepada pengunjung.

Photo :
  • Dok Polda Sumut

Hadi mengungkapkan untuk razia tempat hiburan malam hampir seluruh Kabupaten/Kota se-Sumut. Dengan target operasi memburuh pengedar atau penjual narkoba di tempat hiburan malam.

Halaman Selanjutnya
img_title