Kecelakaan Beruntun Truk dengan 5 Sepeda Motor di Simalungun, 2 Pemotor Tewas di Tempat

Kecelakaan beruntun truk dengan 5 sepeda motor di Simalungun.
Sumber :
  • Dok Polres Simalungun

VIVA Medan - Kecelakaan beruntun yang melibatkan truk dengan 5 unit sepeda motor menewaskan dua orang yang terjadi di Jalan Umum Km 01-02 simpang Gorbus menuju Aek Nauli, tepatnya di Nagori Gorbus, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut).

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Kecelakaan tersebut melibatkan truk Mitsubhisi BK 8845 FA dan 5 sepeda motor. Diantaranya, Honda Vario BK 2091 MAZ yang dikendarai Fadhil Akbar (20) dengan penumpang Muhammad Zakly Anggara Srlinan (19). Keduanya menjadi korban dan meninggal di tempat kejadian.

Sedangkan lima orang yang merupakan pengendara dan penumpang sepeda motor lainnya turut menjadi korban lakalantas itu mengalami luka ringan dan dirawat di RS Vita Insani Pematangsiantar.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

"Kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu, 21 Oktober 2023, melibatkan enam kendaraan yaitu satu unit mobil truk Mitsubishi BK 8845 FA yang dikemudikan Rijal Sihaloho (33) dan lima unit sepeda motor," ungkap Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Simalungun, Iptu Joni Sinaga, dalam keterangan tertulisnya yang diterima VIVA Medan, Selasa 24 Oktober 2023.

Polisi olah TKP kecelakaan beruntun truk dengan 5 sepeda motor di Simalungun.

Photo :
  • Dok Polres Simalungun
Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Joni menyebutkan, kecelakaan tersebut berawal Rijal yang mengendarai truk melaju dari arah Simpang Gorbus menuju Aek Nauli disinyalir kurang hati-hati dan mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Saat tiba di lokasi kejadian, ban sebelah kiri mobil keluar dari badan jalan dan saat berusaha kembali ke jalur, mobil justru terperosok dan membelok ke jalur kanan.

"Mobil Mitsubhisi yang terperosok menyebabkan lima sepeda motor terlibat kecelakaan. Dari keenam kendaraan yang terlibat, hanya truk Mitsubishi BK 8845 FA yang dalam kondisi standar keselamatan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title