Serukan Perdamaian Israel dan Palestina, Wapres: Terjadi Kelaparan dan Tragedi Kemanusiaan

Wapres RI, KH Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin, menyerukan perdamaian antara Israel dan Palestina. Karena, memberikan dampak besar terhadap banyaknya jatuh korban dari masyarakat sipil, terjadi kelaparan hingga tragedi kemanusiaan.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Menyerukan perdamaian antara Israel dan Palestina itu, disampaikan Ma'ruf Amin saat menghadiri Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara dari Sumatera Utara, di GOR Serba Guna Pemerintah Provinsi Sumut, Jalan Williem Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis 19 Oktober 2023.

"Lebih jauh keragaman bukan saja milik Indonesia, tapi juga seluruh umat di dunia. Kita punya tanggungjawab moral yang besar. Turut menciptakan perdamaian di tengah dunia. Yang sedang berduka terutama akibat berperangan," ucap Ma'ruf Amin.

Pengendalian Inflasi Usai Idulfitri dan Libur Nasional, Ini Pesan Tito Karnavian

Wapres RI itu mngaku mengikuti perkembangan konflik atau berperangan terjadi di dunia, yakni Rusia dan Ukraina serta Israel dan Palestina. Setiap perang yang terjadi, yang menjadi korban adalah masyarakat sipil.

"Yang sedang terjadi berperangan di Rusia dan Ukraina. Yang terakhir, dan tragis sekali yaitu penyerangan Israel dan Palestina. Yang menghancurkan gedung-gedung, yang menewaskan banyak umat dan sekian ribu, terjadi kelaparan dan tragedi kemanusiaan," kata Ma'ruf Amin.

Gerakan ABC Dapur MasteRasa Bagikan 12.000 Paket Kebaikan Ramadan di Medan

Wapres RI, KH Ma

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan

Terkhusus konflik terjadi antara Israel dan Palestina. Ma'ruf Amin meminta kepada Persatuan Bangsa-bangsa (PBB), untuk turun tangan menghentikan gejolak yang terjadi antara kedua negara tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title