Edukasi Pencegahan Korupsi, Bus KPK Sambangi Sumut, Catat Tanggalnya

Inspektur Daerah Provinsi Sumut, Lasro Marbun.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Roadshow Bus KPK akan sambangi Kota Medan, Sumatera Utara. Serangkai acara akan digelar dan berlangsung di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, sejak 26 hingga 29 Oktober 2023.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Inspektur Daerah Provinsi Sumut, Lasro Marbun mengungkapkan pada Kamis besok, 19 Oktober 2023. Pemprov Sumut dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Sumut, Arief Sudarto Trinugroho akan menerima kedatangan tim roadshow Bus KPK.

"Tapi, secara fisik hari ini di Inspektorat kami akan menerima kedatangan tim roadshow bus KPK. Lalu besok di kantor Gubernur, Pak Sekda dan kami dampingi dari beberapa perangkat daerah, akan menerima tim roadshow bus KPK," ucap Lasro dalam jumpa pers roadshow Bus KPK di Sumut, di Lantai II, Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan, Rabu 18 Oktober 2023.

KPK Sita Rumah Bupati Labuhanbatu Nonaktif Erik Adtrada Ritonga Senilai Rp5,5 Miliar

Untuk diketahui, dalam kegiatan roadshow Bus KPK ini, akan dihadiri langsung oleh Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata dan rangakaian acara dalam memberikan edukasi dalam pencegahan korupsi di kalangan masyarakat dan pelajar. Didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Sumut, Harvina Zuhra, Lasro mengungkapkan atas kehadiran roadshow Bus KPK di Sumut, memberikan semangat bagi Pemprov Sumut, terus bekerja keras mewujudkan Good Government dan Clean Government.

"Kedua bahwa kegiatan ini, merupakan rangkaian kehadiran negara dalam memberikan edukasi. Khususnya, kepada negara pemerintah yang melaksanakan amanat rakyat melalui pengelolaan APBN, APBD, dan kepada publik supaya ikut serta untuk menjaga marwah kebaikan dan kebenaran uang negara, dan daerah di Provinsi Sumut oleh jajaran Pemprov Sumut dan oleh jajaran 33 Kabupaten/Kota di Sumut serta instansi terkait," jelas Lasro.

Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUPH Adam Malik

Komisi Pemberantasan Korupsi.

Photo :
  • VIVA

Ketiga, Lasro menjelaskan bahwa kegiatan ini, semakin memperkaya supaya Pemprov Sumut, dengan dukungan penuh dari Kementerian/Lembaga. Khususnya, KPK untuk meningkatkan penyadaran diri bahwa seluruh jajaran pemerintahan itu adalah untuk melayani rakyat.

Halaman Selanjutnya
img_title