Pasutri di Tebingtinggi Tewas Kesetrum Saat Menjemur Pakaian di Belakang Rumah

Ilustrasi mayat.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Aripin (48) dan Juliani (43), yang merupakan pasangan suami istri (Pasutri) tewas di belakang rumahnya, di Jalan K.F Tandean Gang Tengku Hafizah Lingkungan IV, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

Kepala Sesi Humas Polres Tebingtinggi, AKP Agus Arianto menjelaskan peristiwa itu, terjadi pada Selasa siang, 10 Oktober 2023, sekitar pukul 11.00 WIB. Berawal korban Juliani hendak menjemur pakaian, yang baru dicuci. Tiba saat menjemur pakaian tersebut, tiba-tiba Juliani menjerit meminta tolong, karena kesetrum listrik. Sang suami mendengarkan jeritan istrinya keluar dari rumah dan mencoba menolong korban.

"Ingin menolong istrinya, namun Aripin sendiri ikut tersetrum. Sehingga kedua korban tersebut jatuh tergeletak ke tanah,” ucap Agus dalam keterangan tertulis, Jumat 13 Oktober 2023.

Polisi Tetapkan Pria yang Mengaku Nabi Jadi Tersangka dan Ditahan, Dijerat UU ITE

Selanjutnya, anak korban mengetahui kedua orangtuanya tergeletak di tanah di belakang rumah. Meminta tolong kepada tetangga dan warga sekitar. Kemudian, pasutri itu dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun, nyawa kedua korban tidak bisa diselamatkan lagi dan meninggal dunia. Agus menyebut untuk korban Juliani mengalami luka lecet pada sisi samping telapak tangan kanan dan tangan kiri serta ibu jari kaki kanan.

“Sedangkan, suaminya Aripin mengalami luka lecet di pergelangan tangan kanan dan tangan kiri, lengan atas tangan kanan, siku tangan kiri dan tangan kanan serta luka lecet pada lengan bawah tangan kanan,” ucap Agus.

Perampok Pasutri, Polres Labusel Tangkap 3 Pelaku dan Satu Buron

Melaporkan pasutri itu tewas kesetrum, pihak kepolisian dari Polres Tebingtinggi dan Polsek Rambutan turun, melakukan olah TKP dan mengumpulkan sejumlah barang bukti, untuk memastikan penyebab kematian kedua korban tersebut. Agus mengungkapkan dari hasil penyelidikan, penyebab pasutri itu kesetrum karena kabel yang terkelupas, menggenakan jemuran pakaian korban.

“Sumber arus listrik, diduga berasal dari jaringan kabel listrik yang terkelupas pada Masjid Ikhlas T. Hafizah di samping rumah korban,” ucap Agus.

Halaman Selanjutnya
img_title