Sidak Satlantas Polresta Deli Serdang, Dirlantas Polda Sumut Pastikan Kemudahan Masyarakat Urus SIM

Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Muji Ediyanto Sidak Satlantas Polresta Deli Serdang.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pelayanan Satuan Penyelenggaraan Administrasi atau Satpas SIM terus ditingkatkan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut dan seluruh jajarannya. Masyarakat pun diimbau tidak takut untuk mengurus surat izin mengemudi (SIM).

Guru Honorer Ikut Demo Dugaan Kecurangan Seleksi PPPK Langkat Dipecat

Hal tersebut dikatakan Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol Muji Ediyanto, SH, SIK saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Satlantas Polresta Deli Serdang, Senin 17 September 2023. Muji pun melihat langsung proses alur pemohon SIM.

"Kunjungan ini guna memastikan proses pelayanan, biaya administrasi, serta tata cara pembuatan SIM baik A, C, maupun B1 dalam koridor yang sepatutnya," jelas Dirlantas Polda Sumut, Kombes Pol  Muji Ediyanto, SH, SIK, Senin 17 September 2023.

Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,9 Kg di Bandara Kualanamu

Muji menambahkan saat ini proses pembuatan SIM sudah baik, mulai dari waktu penerbitan, himbauan-himbauan tata cara penerbitan SIM. Semuanya terpampang setiap sudut ruangan Satlantas Polresta Deli Serdang.

"Tadi kita sudah melihat langsung seluruh proses penerbitan SIM, segala himbauan dan arahan untuk masyarakat tertera pada tiap-tiap sudut ruangan satlantas. Untuk waktunya juga cepat, setidaknya setelah melewati ujian praktik maupun teori pemohonan hanya berlangsung lebih kurang 1 jam," terangnya.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Ujian Praktik SIM Gagal Diulang di Hari yang Sama

Sementara itu, untuk pemohon yang gagal dalam ujian praktik, dapat langsung mengulang kembali ujian setelah mendapat pengarahan bimbingan belajar dari petugas Satpas.

Halaman Selanjutnya
img_title