Viral Guru di Samosir Gundulkan Setengah Rambut Siswanya, Wakapolres: Permasalahan Sudah Selesai

Insiden guru potong acak rambut anak muridnya di Samosir berakhir damai dimediasi pihak kepolisian.
Sumber :
  • Dok Polres Samosir

VIVA Medan - Seorang guru berinisial JT, yang mengajar di SMP Negeri 1 Sianjur Mulamula, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, melakukan pemotongan rambut siswanya sebagai bentuk disiplin. Namun peristiwa itu, menjadi viral di media sosial. Peristiwa pemotongan rambut tersebut, terjadi di sekolah tersebut dan saat jam belajar, Selasa 5 September 2023.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Pasca viral tersebut, Polres Samosir melakukan klarifikasi dengan mengundang pihak SMP Negeri 1 Sianjur Mulamula, guru JT dan orang tua siswa yang rambutnya digundulkan.

Klarifikasi itu, dipimpin langsung oleh Wakapolres Samosir Kompol S.T Panggabean di Mako Polres Samosir, Kamis 7 September 2023. Sebelumnya, mediasi juga dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Samosir, Rabu kemarin, 6 September 2023.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Wakapolres Samosir Kompol S.T Panggabean mengungkapkan selama klarifikasi, guru JT mengakui telah memotong rambut siswanya dengan bentuk tidak wajar. Ini dilakukan dengan tujuan mendisiplinkan siswa tersebut, setelah sebelumnya memberikan nasihat untuk merapikan rambut.

"Pemotongan rambut ini terjadi pada saat jam pelajaran olahraga," tutur Panggabean dalam keterangan tertulis, diterima VIVA, Kamis 7 September 2023.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Wakapolres mengatakan setelah mediasi pertemuan antara guru JT dan orang tua siswa tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk saling memaafkan. Kemudian, guru JT membuat surat pernyataan permohonan maaf kepada siswa dan keluarganya atas tindakan yang dianggap tidak wajar.

Halaman Selanjutnya
img_title