Kolaborasi bersama Pemkab Labuhanbatu, Asian Agri Dukung Penurunan Stunting di 4 Desa

PT Hari Sawit Jaya kolaborasi bersama Pemkab Labuhanbatu tekan penurunan stunting.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Percepatan penurunan stunting tengah gencar dilakukan pemerintah, yang membuat Asian Agri turut mendukungnya. Hal ini dilakukan dengan fokus pada empat desa di di Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut).

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Dukungan percepatan penurunan stunting itu dilakukan Asian Agri melalui unit bisnis PT Hari Sawit Jaya (HSJ) kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berkolaborasi dengan Puskesmas Tanjung Haloban di Aula Desa Tanjung Haloban.

Percepatan penurunan stunting pada Desa Tanjung Haloban, Desa Sei Kasih, Desa Sei Tarolat dan Desa Selat Besar di Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut. Hasilnya, terindikasi 54 baduta stunting, langsung diberikan dukungan, berupa susu dan multivitamin.

KPK Sita Rumah Bupati Labuhanbatu Nonaktif Erik Adtrada Ritonga Senilai Rp5,5 Miliar

Group Manager PT HSJ, Andy Prasetyo mengatakan bahwa program ini merupakan kepedulian Perusahaan terhadap kesehatan masyarakat, khususnya terhadap upaya pencegahan stunting anak-anak.

"Program ini kedua kalinya PT HSJ melakukan program percepatan penurunan stunting bekerjasama dengan Puskesmas Tanjung Haloban, sebelumnya kita juga lakukan di tahun 2022," tutur Andy dalam keterangan tertulisnya, Rabu 30 Agustus 2023.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

"Dengan adanya bantuan pemberian susu dan vitamin ini, kami berharap anak-anak dan balita yang menerima manfaat dari program ini dapat tumbuh lebih baik menjadi penerus bangsa di masa yang akan datang," tambahnya.

Program percepatan penurunan stunting ini merupakan sinergi PT HSJ dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Hal ini juga termasuk dalam program Bupati Bolo Labuhanbatu untuk mempercepat angka penurunan stunting.

Halaman Selanjutnya
img_title