Ombudsman Soroti Kasus Pencabulan Diduga Dilakukan Suami Wabup Labuhanbatu

Ilustrasi pelecehan seksual.
Sumber :
  • (Istimewa)

VIVA Medan - Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara mendorong Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi memberikan atensi atau perhatian kasus dugaan pencabulan dengan terduga pelaku berinisial FS, yang merupakan suami dari Wakil Bupati Labuhanbatu, Ellya Rosa Siregar.

3 Pelaku Cabul dan Setubuhi Anak Dilepas, Ini Alasan Polres Binjai

Hal itu, diungkapkan oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar menjawab pertanyaan terkait kasus dugaan cabul, yang ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu.

"Karena itu, kita meminta Kapolda Sumut, Irjen Agung Imam Setya Effendi untuk mengatensikan kasus ini. Siapa pun dia, beri tindakan tegas kepada terduga pelaku jika memang dia bersalah," ucap Abyadi, Rabu 23 Agustus 2023.

Polisi Gagalkan Penyelundupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut Saat Menuju Malaysia

Abyadi mengungkapkan beredar video terlapor FS berkeliaran di Mapolres Labuhanbatu saat saksi, korban dan pelapor dimintai keterangan oleh penyidik Unit Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Labuhanbatu.

"Bahkan, kalo benar berdasarkan video yang beredar, FS selaku terlapor itu membawa sejumlah orang untuk menemui Kasat Intel di tengah sedang berlangsungnya proses permintaan keterangan saksi korban dan pelapor, maka ini patut diduga, terlapor menunjukkan kekuatan dengan maksud mempengaruhi pihak kepolisian dalam penanganan kasus ini," jelas Abyadi.

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumut

Oleh sebab itu, Ombudsman meminta Kapolda harus mengawasi Polres Labuhanbatu dalam menangani kasus ini.

"Kenapa? Karena FS selaku terlapor coba menunjukkan kekuatan dengan membawa sejumlah orang dan berkeliaran di Polres Labuhanbatu. Sementara di tempat yang sama, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Labuhanbatu, saksi, korban dan pelapor tengah dimintai keterangan terkait kasus yang di mana FS sebagai terlapor," ucap Abyadi.

Halaman Selanjutnya
img_title