Jadi Tersangka Kasus Pengoplosan Gas, Golkar Coret Indra Alamsyah dari Bacaleg

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah bersama Sekretaris, Datok Ilhamsyah (kanan).
Sumber :
  • Dok Golkar Sumut

VIVA Medan - DPD Golkar Sumatera Utara memberikan sanksi tegas terhadap Indra Alamsyah, yang ditangkap Polda Sumatera Utara diduga melakukan pengoplosan gas elpiji 3 kilogram ke nonsubsidi. Usai ditangkap dan ditetapkan tersangka pengoplosan gas, Indra Alamsyah dicoret sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Sumut.

Dipicu Emosi, Ayah Tiri di Medan Aniaya Bayi 10 Bulan Hingga Tewas

Indra Alamsyah merupakan Bacaleg DPRD Sumut periode 2024-2029 dari DPD Golkar Sumut. Status Bacaleg tersebut, pengumuman dengan nomor : 870/PL.01.4-Pu/12/2023, tertanggal 19 Agustus 2023, ditandatangani oleh Ketua KPU Sumut, Herdensi Adnin.

Dalam pengumuman itu, Indra Alamsyah merupakan Bacaleg Golkar nomor urut 3 dari daerah pemilihan Sumatera Utara 4. Dengan itu, Indra Alamsyah diganti atau dicoret dengan kader Golkar yang lainnya.

Diduga Menyelundupkan Sabu 19 Kg, 3 Wanita Asal Bogor Ditangkap di Bandara Kualanamu

"Kami ganti beliau (dari daftar Bacaleg Golkar), itu sudah pasti. Itu menyangkut hukum," sebut Sekretaris DPD Golkar Sumut, Datok Ilhamsyah saat dikonfirmasi VIVA, Senin 21 Agustus 2023.

Eks anggota DPRD Sumut, Indra Alamsyah

Photo :
  • Dok Polda Sumut
Sutarto Resmi Jabat Ketua DPRD Sumut Gantikan Almarhum Baskami Ginting

Digantikannya Indra Alamsyah, dari daftar Bacaleg di Pileg 2024 ini. Datok Ilhamsyah menilai Polda Sumut sudah menetapkan mantan anggota DPRD Sumut sebagai tersangka kasus pengoplosan gas.

"Yang pasti (diganti), karena Polda Sumut sudah menetapkan tersangka (terhadap Indra Alamsyah)," jelas Datok Ilhamsyah.

Halaman Selanjutnya
img_title