Berlangsung 6 Bulan, Program Rehabilitasi Sosial WBP di Lapas Narkotika Siantar Ditutup

Kalapas Narkotika Pematangsiantar
Sumber :
  • Dok Lapas Narkotika Pematangsiantar

VIVA Medan - Program rehabilitasi sosial bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar, Sumatera Utara, resmi ditutup. Program kolaborasi dengan Yayasan Medan Plus ini telah berjalan selama 6 bulan.

Zainuddin Purba Daftar ke Lima Parpol sebagai Bacalon Wali Kota Binjai

Prosesi penutupan dipimpin Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar, Robinson Perangin-angin diikuti jajaran pejabat struktural dan seluruh warga binaan serta Yayasan Medan Plus.

Dalam sambutannya, Robinson Perangin-angin mengatakan, Program Rehabilitasi Sosial yang berlangsung selama 6 bulan penuh ini memiliki banyak program program yang membuat dan menunjang WBP yang mengikuti rehab untuk menjauhi dan berhenti dalam penyalahgunaan narkotika.

Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan Sabu 1,9 Kg di Bandara Kualanamu

"Terdapat program program berkualitas yang dilaksanakan oleh konselor Medan Plus dan konselor internal di Lapas, seperti pengecekan urine di fase awal fase tengah dan fase akhir. Terdapat program family supporting yang membuat WBP semangat dalam menjalani program rehab ini," kata Robinson, Rabu 9 Agustus 2023.

Dalam upacara penutupan ini Kalapas dalam kesempatannya menyampaikan dukungan penuh terhadap kemajuan bagi WBP Lapas  baik dengan dilaksnakannnya program rehab ini dan lapas siap untuk membimbing dan mengarahkan WBP pasca rehab untuk senantiasa melakukan pola hidup sehat dan membersihkan  penyalahgunaan narkotika.

Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Lainnya Dituntut Mati di PN Medan

"Terima kasih sebesar besarnya kepada Yayasan Medan Plus yang telah melaksanakan program rehab dengn baik, juga kepada pegawai yang telah melakukan pembinaan kepada klien anggota rehab ini," pungkasnya.