Jamaah Perwiritan di Sergai Antusias Ikuti Tata Cara Salat dengan Hudhur Al Qalbi

Usbat Ganjar edukasi jamaah perwiritan tata cara salat dengan Hudhur Al Qalbi
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Tingkatkan kualitas ibadah, sukarelawan Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) memberikan edukasi tentang tata cara salat dengan Hudhur Al Qalbi kepada jamaah perwiritan di Desa Lubuk Bayas, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, Selasa 20 Juni 2023.

Usai Upacara HBP ke-60, Lapas Siborongborong 'Digruduk' Personel Polsek Siborongborong

Pelatihan tata cara salat dengan menghadirkan hati tersebut ini diisi oleh trainer M. Iqbal. Edukasi ini komitmen Usbat Ganjar memberikan manfaat dengan mengedukasi masyarakat.

"Usbat Ganjar Sumut menggelar pelatihan salat dengan hudhur qalbi. Hudhur qalbi ini tata cara yang mana ketika salat kita menghadirkan hati untuk mengingat Allah, mengosongkan hati dari perbuatan selain salat," ungkap Korda Usbat Ganjar Serdang Bedagai, Bima Wardani Damanik.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Bima mengatakan dalam pelatihan ini, pihaknya mencontohkan gerakan salat yang baik dan benar agar kualitas ibadah para jamaah makin meningkat. Menurut dia, gerakan-gerakan salat ini berimplikasi terhadap ketenangan hati dan kesehatan jasmani dan rohani.

"Dalam pelatihan tadi, ada beberapa gerakan salat. Seperti rukuk secara tumakninah, sujud dengan benar, dan iktidal. Ini berkaitan dengan kesehatan dan ketenangan hati kita," ujarnya.

Sinyal Dukungan ke Edy Rahmayadi, PKS : Pertimbangan Melanjutkan Kerja Sama

"Tujuan dari kegiatan ini, perbaikan dalam kualitas ibadah. Karena jarang dilakukan, maka Usbat mengambil tema ini supaya masyarakat bisa lebih memahami bahwa salat itu harus benar," kata Bima.

Dia berharap setelah mengikuti pelatihan ini, masyarakat makin giat beribadah dan menyempurnakan salatnya.

Halaman Selanjutnya
img_title