Edukasi Salat agar Khusyu, Ini yang Dilakukan Usbat Ganjar kepada Masyarakat di Serdangbedagai

Usbat Ganjar Edukasi masyarakat Serdang Bedagai salat khusyu.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pentingnya salat menjadi khusyu, mendorong sukarelawan Ustaz Sahabat (USBAT) Ganjar mengedukasi dan pelatihan kepada masyarakat. Edukasi dan pelatihan ini, dilakukan Usbat Ganjar di Kabupaten Serdangbedagai, Sumatera Utara (Sumut).

Pujakesuma Jajal Kekuatan Paguyuban untuk Adi Saputra Jadi Bacawagub Sumut

Korda Usbat Ganjar Kabupaten Serdangbedagai, Bima Wardani Damanik mengatakan salat khusyu merupakan aspek penting dalam ibadah bagi umat Islam. Katanya, Usbat Ganjar berkomitmen untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya menjalankan salat dengan hati yang tunduk dan penuh khusyu kepada Allah SWT.

"Pelatihan untuk menggapai salat yang khusyu, yang mana ini sangat penting bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas ibadah," kata Bima di lokasi Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdangbedagai, Sumut, Minggu 18 Juni 2023.

Harga Meroket, KPPU Jadwalkan Pemanggilan Importir dan Distributor Bawang Putih

Bima menuturkan masyarakat mendapatkan pemahaman tentang pengertian salat khusyu, pentingnya memfokuskan pikiran dan hati pada ibadah, serta cara-cara untuk mengatasi gangguan dan distraksi yang dapat menghalangi konsentrasi selama beribadah.

"Pemateri menyampaikan bagaimana kita menjadi orang-orang yang beruntung ketika melaksanakan salat dengan baik, karena khusyu itu sangat penting dalam ibadah, sehingga salat kita tidak menjadi amal yang sia-sia," ujar Bima. 

Temu Kangen KAGAMA Jadi Momentum Peningkatan Pendidikan Melalui UGM Online

Pendukung Ganjar Pranowo itu berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan edukasi serupa untuk membantu umat Islam dalam meningkatkan ibadah mereka. 

Melalui pemahaman yang mendalam dan praktik yang konsisten, Bima berharap dapat memperkuat ikatan spiritual masyarakat dan membantu mereka mencapai salat khusyu. 

Halaman Selanjutnya
img_title