Catat Jadwal Terbaru Keberangkatan KA di Sumut, Berlaku Sejak 1 Juni 2023

Aktivitas kereta api di stasiun.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional I Sumatera Utara meminta kepala masyarakat sebagai pelanggan setia KAI, untuk dapat menyesuaikan jadwal perjalanan, seiring dengan pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) tahun 2023, yang mulai berlaku 1 Juni 2023.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

“Kami mengimbau, agar pelanggan KA memastikan kembali jadwal perjalanannya, karena terdapat perubahan jadwal keberangkatan kereta api pada Gapeka 2023. Agar tidak tertinggal keretanya. Sebab mulai 1 Juni, ada sejumlah jadwal keberangkatan yang maju dari jadwal sebelumnya,” sebut Vice President KAI Divre I Sumut, Mohamad Arie Fathurrochman, dalam keterangan tertulis diterima VIVA, Selasa 30 Mei 2023.

Arie mengungkapkan bahwa pada masa transisi, seluruh jajaran internal sudah siap akan perubahan ini, dengan menyiapkan peralihan pada 31 Mei 2023, serta petugas posko di berbagai stasiun.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

"Kami ucapkan terima kasih, berkat kerjasama antara Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA), KAI dan seluruh stake holders, pemberlakuan GAPEKA 2023 sebagai pengganti GAPEKA 2021 bisa terwujud," sebut Arie.

Arie menjelaskan tujuannya Gapeka agar seluruh aspek seperti layanan tiket dan operasional kereta api berjalan lancar, selamat, aman, dan terkendali.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

“Dimana melalui pemberlakuan GAPEKA 2023, diharapkan pelanggan kereta api akan semakin meningkat melalui berbagai peningkatan pelayanan, seperti waktu perjalanan yang semakin singkat,” tutur Arie.

Arie mengatakan percepatan waktu tempuh perjalanan KA Jarak Jauh dan Lokal, terdapat pada KA, Sribilah Utama dari waktu tempuh 6 jam menjadi 5 jam 40 menit, KA Lokal Srilelawangsa dari waktu tempuh 32 menit menjadi 22 menit.

"Putri Deli dari 4 jam 28 menit menjadi 4 jam 14 menit dan Siantar Ekspress dari 3 jam 50 menit manjadi 3 jam 2 menit," jelas Arie.

Halaman Selanjutnya
img_title