Minta Maaf Banyak Jalan Rusak di Sumut, Edy Rahmayadi : Jangan Saling Menyalahkan

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi secara terbuka meminta maaf kepada masyarakat, masih banyak jalan di Sumut rusak. Baik itu, jalan provinsi maupun jalan di 33 Kabupaten/Kota.

Disbudparekraf Sumut akan Gelar Pameran Budaya dan Wisata di Bandara Soekarno-Hatta

Gubernur Edy mengungkapkan bahwa saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, tengah melakukan perbaikan infrastruktur, yakni jalan rusak dengan mengelontorkan dana Rp 2,7 triliun secara multiyears menggunakan APBD Sumut.

"Memang saya minta maaf kepada rakyat Sumatera Utara ini," ucap Gubernur Edy kepada wartawan di Rumah Dinas Gubernur, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Jumat 19 Mei 2023.

Usai PDIP, Giliran PKS Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024

Mantan Pangkostrad itu, meminta doa masyarakat Sumut, terkait dengan perbaikan jalan di Sumut. Gubernur Edy mengatakan dari pada saling menyalahkan, lebih baik saling kerja sama.

"Mari bekerja sama semua pihak, ini yang harus semua pengertian dan doa kepada semua pihak. Jangan saling menyalahkan, kita bekerja, kita serius didoakan," kata Gurbernur Edy.

Pj Gubsu Ingatkan Pj Bupati Deliserdang dan Taput Jaga Netralitas Jelang Pilkada 2024

Gurbernur Edy mengklaim jalan provinsi di Sumut, jalan terpanjang di dunia mencapai 3.0005 kilometer. Sehingga diperlukan anggaran besar dalam perawatan hingga pembangunan kembali.

"Ada jalan kabupaten, ada jalan provinsi, ada jalan nasional. Jangankan saya mikirin jalan Kabupaten, jalan provinsi yang 3.005 kilometer, jalan terpanjang di seluruh dunia," sebut Gubernur Edy.

Halaman Selanjutnya
img_title