Pileg 2024, PKN Target 1 Fraksi DPRD Sumut Periode 2024-2029

Pimda PKN Sumut menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2023, untuk DPRD Sumut periode 2024-2029. Menargetkan 1 fraksi. Karena, PKN sadar partai baru dan perdana mengikuti Pemilu 2024. Sehingga memasang target tidak muluk-muluk.

Rapat Paripurna HUT ke-76, Pj Gubernur Pamer Capaian Sumut Lebih Baik dari Nasional

Hal itu, disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Sumatera Utara, Edison Sianturi kepada wartawan, Senin 15 Mei 2023. Ia menjelaskan sudah mendaftarkan 100 Bacaleg ke KPU Sumut, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan, Minggu 14 Mei 2023 kemarin.

"Tidak muluk-muluk lah, 1 fraksi saja sudah paten kali itu. Jadi ini momentum perdana partai baru dan muda tahapan awal pencalonan legislatif 100 Bacaleg dengan target 5 kursi atau satu fraksi," sebut Edison.

PKS Sumut Siapkan Kader Terbaik dan Potensial untuk Bertarung di Pilkada 2024

Edison mengungkapkan bahwa dengan terpilihnya satu fraksi. Dengan mudah bisa memperjuangkan aspirasi dari masyarakat.

"Karena dengan satu fraksi pastinya bisa menerima dan mendengar aspirasi dari masyarakat. Memperjuangkannya asli itu. Jika kita tidak satu fraksi, pasti akan sulit untuk menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat," tutur Edison.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Edison menambahkan bahwa partai ini adalah partai baru, seperti kendaraan baru. Namun pengemudinya adalah pengemudi lama dan berpengalaman.

"Mudah mudahan PKN bisa memberikan warna perpolitikan di Sumatera Utara. Mobil baru kendaraan baru hanya sopirnya saja yang tidak baru, supir lama sudah paham betul menghadapi tikungan tajam menuju suatu daerah. Kami akan melakukan kegiatan partai yang semuanya untuk kepentingan masyarakat," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title