Produk Olahan Andaliman Menjadi Teh, Wagub Sumut: Inovasi Sangat Baik

Wagub Sumut terima kunjungan The Bloom Andaliman Artisan Tea.
Sumber :
  • Pemprov Sumut

VIVA Medan - Produk rempah khas tanah Batak andaliman, diolah menjadi teh. Hal itu, dilakukan oleh Intan Damanik. Apa dilakukan mendapatkan respon baik dari Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah.

Jalan Tengah Kepemimpinan Inklusif, Tokoh Muda Sumut Desak Ijeck Maju di Pilgub Sumut 2024

Pria yang akrab disapa dengan Ijeck ini, inovasi ini, bisa mengangkat ekonomi masyarakat dan daerah. Sehingga harus dilakukan penataan dengan baik, agar berkembang pesat.

“Inovasi ini sangat baik, tanaman asli daerah memang harus dilestarikan. Saya harap Ibu Intan bisa fokus karena ini pasti bisa jadi andalan kita di Sumatera Utara,” sebut Ijeck, saat menerima kunjungan Pimpinan The Bloom Andaliman Artisan Tea Intan Damanik di Rumah Dinas Jabatan Wagub Sumut, Senin 27 Maret 2023.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Ijeck mengatakan bahwa Pemprov Sumut terus berupaya meningkatkan produksi tanaman pangan dan hortikultura. Pemprov Sumut melakukan pengembangan budidaya pada beberapa jenis komoditi unggulan termasuk andaliman dengan melibatkan masyarakat.

“Memang tidak bisa hanya berharap masyarakat yang membudidayakan, mudah-mudahan nanti kita bisa punya lahan sendiri, apalagi mengingat di Jawa sudah ada juga budidaya andaliman,” jelas Ijeck.

Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

Ijeck mengharapkan inovasi dari andaliman bisa terus dikembangkan mengingat produk ini banyak diminati pasar ekspor.

“Semoga inovasi pengembangan produk andaliman ini bisa terus dilakukan, karena ini juga akan mengangkat ekonomi masyarakat di kawasan Danau Toba dan tentunya daerah kita Sumatera Utara,” kata Ijeck.

Halaman Selanjutnya
img_title