Kompetisi Basket Veteran Diikuti 5 Negara, Menpora : Sangat Baik untuk Perekonomian Daerah

Menpora RI, Dito Ariotedjo saat menghadiri Dinner Intercity Evergreen XVI tahun 2024 di Kota Medan.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Intercity Evergreen XVI, berlangsung 16 hingga 19 Mei 2024 dan digelar di Kota Medan. Event olahraga ini, yang merupakan kompetisi bola basket untuk kelompok umur veteran, yang dikuti peserta dari lima negara yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapore dan Filipina.

Kehadiran Agus Fatoni Sebagai Pj Gubernur Sumut Ditolak, Disebut Sarat Kepentingan Pilgub 2024

Kompetisi basket veteran ini, event olahraga tempat berkumpul dan reuninya para pebasket di Asia Tenggara. Dimana, juga digelar Dinner Intercity Evergreen XVI tahun 2024, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) RI, Dito Ariotedjo dan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, berlangsung di Ballroom Regale International Convention Centre, Jalan Adam Malik, Kota Medan, Jumat malam, 17 Mei 2024.

Menpora RI, Dito Ariotedjo menjelaskan bahwa Intercity Evergreen merupakan bukan hal yang baru baginya, karena dia memiliki orang tua yang aktif di kejuaraan Intercity Evergreen. Menurutnya, dunia basket merupakan dunia yang sejak kecil sudah mengiringinya.

Pj Gubernur Sumut : Kesiapan PON Sudah Berproses Hanya Perlu Percepatan

“Dari TK setiap hari Sabtu dan Minggu, pasti dibawa bapak saya ke lapangan bersama komunitas basketnya. Jadi saya paham betul bagaimana basket ini bisa membangun sebuah persaudaraan dan kebersamaan yang kuat, namun juga bisa untuk mengangkat harkat dan martabat sebuah bangsa,“ ucap Dito.

Untuk itu, Dito mengapresiasi terselenggaranya Intercity Evergreen 2024 dan berharap komunitas basket veteran bisa dilestarikan hingga ini bisa mendunia.

Dilantik Jadi Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni : Persiapan PON 2024 dan Program Prioritas

“Jadi kami dari Kemenpora mengaprsiasi kepada founder Intercity Evergreen, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dan Perbasi Sumut selaku tuan rumah yang sudah bekerja dengan baik untuk menyuksekan Intercity Evergreen XV1 tahun 2024,” kata Dito.

Dito juga berharap, adanya dukungan pemerintah agar Intercity Evergreen lebih besar bisa lebih besar lagi, karena ini bisa berdampak langsung secara ekonomi bagi tuan rumah selaku penyelenggara kegiatan.

Halaman Selanjutnya
img_title