Perkuat Mental dan Fisik Atlet, Petanque PON Sumut Agendakan TC ke Thailand

Liliana Puspa Sari bersama atlet Petanque PON Sumut.
Sumber :
  • Haris Dasril/VIVA Medan

VIVA Medan - Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Sumatera Utara (Sumut) agendakan pemusatan latihan ke Thailand pada Juni hingga Juli mendatang sebagai kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Hasil dari latihan ini untuk memperkuat mental dan fisik atlet menghadapi PON 2024 yang digelar September mendatang.

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap dan Tersangka Kasus Narkoba, Profilnya Mengejutkan

Ketua Umum Pengprov FOPI Sumut, Dr dr Hj Liliana Puspa Sari SPd, MKes mengatakan, dijadwalkan semua atlet berjumlah 20 orang dan 3 pelatih akan berangkat.

"Alasannya tujuan ke Bangkok, Thailand karena untuk tingkat Asean bahkan Asia itu Petanque Thailand itu juara. Bahkan ada juara dunia," ungkap Liliana disela-sela buka puasa bersama atlet Pelatda Petanque PON Sumut bersama SIWO PWI Sumut di Medan, Rabu 27 Maret 2024.

8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Indonesia Tantang Korsel

Ada pun atlet Pelatda Petanque PON Sumut, putra yakni, Rudi Irwanto, Erry Havosan Nababan, Fa'id Aqdas Tamimi, M Khairul Irwanto, Rasya Althof Sembiring, Muhammad Dia, Mawar Dinur Malau, Arif Ramadani, Taufan Arif Wahidin dan Ebenitus Giawa.

Sedangkan atlet putri, Rohana Saprida Purba, Ayu Mutiara Sari, Nur Akma Aisyah, Finalia Sinulingga, Cintami Rahmadani Jambak, Yuyun Danaty Manulang, Nosanta Yevi br Ginting, Trinalia Silalahi, Ade Yuniar dan Lia Ermawati. Mereka dilatih Dr Ibrahim Sembiring, SPd, MOr, Edward Keliat dan Dr Andarias Ginting, MPd.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Kita harapkan hasil dari Thailand ini nantinya target kita terpenuhi, insyaallah 2 emas dari 13 nomor yang dipertandingkan di PON 2024," sebut wanita yang akrab disapa Lili itu didampingi Pelatih Kepala yang juga Sekretaris FOPI Sumut, Dr Ibrahim Sembiring, SPd.

Ibrahim Sembiring menjelaskan, alasannya dipilih Thailand sebagai tempat latihan atlet, karena Negeri Gajah Putih itu memiliki prestasi cabor Petanque yang menjadi kiblat para atlet dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title